Nasional

Pelamar PPPK Formasi Guru di Pemkab HSS Paling Banyak

Formasi guru paling banyak diminati para pendaftar yang melamar PPPK 2023 Pemkab HSS.

Featured-Image
Petugas administrasi BKPSDM HSS memeriksa jumlah pendaftar PPPK. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Sejak resmi dibuka 20 September lalu, pelamar formasi guru pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) paling banyak.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS, Selasa (26/9), sudah ada ratusan pelamar formasi guru dari total 356 orang melakukan pendaftaran PPPK 2023.

Kabid Administrasi, Data dan Informasi Kepegawaian ASN BKPSDM HSS, Siti Mahmudah menjelaskan bahwa formasi guru jumlah pendaftar sebanyak 187 orang, tenaga kesehatan 48 orang, tenaga teknis 121 orang.

"Kalau yang sudah submit (mengakhiri pendaftaran) yang berkasnya lengkap tenaga guru ada 12 orang, tenaga kesehatan 1 orang, tenaga teknis 5 orang," paparnya, Selasa (26/9).

Update data terbaru pelamar ini dilakukan oleh admin yang mengelola aplikasi di kantor BKPSDM HSS setiap pagi hari.

Baca Juga: Buruan Daftar! Berikut Formasi PPPK Fungsional Teknis dan Kesehatan di Pemprov Kalsel

Siti Mahmudah mengimbau kepada para pelamar agar lebih teliti sebelum melakukan submit pada laman pendaftaran PPPK 2023 https://sscasn.bkn.go.id.

"Saran sebelum mendaftar diteliti dan dicermati berkas lamaran karena tidak bisa diunggah lagi ketika melakukan submit," jelasnya.

Lowongan penerimaan PPPK ini dilakukan BKPSDM untuk mengisi kekosongan formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten HSS.

Berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Spil Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 14 tahun 2023 tentang pengadaan PPPK, untuk jabatan fungsional ada 268 formasi yang dibuka untuk tiga kategori.

PPPK tenaga guru dibutuhkan 80, tenaga kesehatan 79, dan tenaga teknis 109 orang dengan syarat pendaftar 80 persen khusus wilayah Kabupaten HSS dan 20 persen umum.

Pendaftaran PPPK 2023 dapat dilakukan di laman https://sscasn.bkn.go.id mulai 20 September sampai 9 Oktober mendatang dilanjutkan pengumuman hasil seleksi 13 sampai 16 Oktober mendatang.

Kemudian masa sanggah digelar pada 17 sampai 19 Oktober, jawab sanggah 17 sampai 21 Oktober, pengumuman pasca sanggah 20 sampai 26 Oktober. 

Pelaksaan seleksi kompetensi 8 November sampai 2 Desember dan pelaksanaan seleksi kompetensi teknis tambahan 13 November sampai 4 Desember.

Terakhir, Pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 4 sampai 13 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga: Pendaftaran Formasi PPPK 2023 Resmi Dibuka, Di HST Tersedia 1.139 Formasi

Baca Juga: Daha Barat dan Daha Selatan Sumbang Karhutla Terbesar di HSS

Editor


Komentar
Banner
Banner