Nasional

Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar, Kapolri: Anggota Kelompok JAD

apahabar.com, MAKASSAR – Perlahan tapi pasti identitas dua pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral,…

Featured-Image
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berada di lokasi bom bunuh diri di Makassar. Foto: Detik

bakabar.com, MAKASSAR – Perlahan tapi pasti identitas dua pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil diungkap kepolisian.

Seorang pelaku yang berhasil diidentifikasi berinisial LL. Sementara seorang pelaku lain masih dalam penyelidikan.

“Identitas pelaku sudah didapatkan dengan inisial LL,” papar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi kejadian seperti dilansir Detik, Minggu (28/3).

“Mereka adalah bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang beberapa waktu lalu kami amankan,” tegasnya.

Secara lebih spesifik, kedua pelaku termasuk bagian kelompok Daro. Sebelumnya Daro merupakan pelaku yang pernah melakukan aksi teror di Jolo, Filipina.

“Kami juga berharap masyarakat tidak boleh takut atayu panik dan tetap laksanakan aktivitas seperti biasa,” tegas Kapolri.

“Urusan teroris serahkan kepada kami. Kami akan menyelesaikan dan menangkap semua pelaku,” imbuhnya.

Kapolri mendatangi lokasi bom bunuh diri tersebut bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 20.55 WITA.

Lokasi yang pertama ditinjau adalah tempat terduga pelaku meledakkan diri. Selanjutnya mereka masuk ke dalam Gereja Katedral.



Komentar
Banner
Banner