Sport

Pelajar Kotabaru Siap Tanding di UCI MTB Eliminator World Cup 2022

apahabar.com, KOTABARU – Yunia Angelly Sahdat, pelajar asal Kotabaru Kalsel bakal maju pada kejuaraan dunia balap sepeda…

Featured-Image
Yunia Angelly Sahdat pembalap sepeda asal Kotabaru yang akan berpartisipasi di kejuaraan balap sepeda dunia. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU– Yunia Angelly Sahdat, pelajar asal Kotabaru Kalsel bakal maju pada kejuaraan dunia balap sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Event ini akan berlangsung di Palangka Raya, Kalteng, pada 28 Agustus mendatang. Kejuaraan balap sepeda MTB ini akan disiarkan di 132 negara dan diikuti pebalap dari 32 negara.

Yunia merupakan pelajar kelas XII SMAN 2 Kotabaru. Wanita berusia 16 tahun itu pun sudah melakukan sejumlah persiapan sebelum mengikuti event tersebut.

“Besok pagi saya diminta mengantar Yunia ke Palangka Raya. Sebab tanggal 10 nanti kejuaraan balap sepeda dunia akan dimulai,” ujar sang pelatih, Adi, kepada bakabar.com, Sabtu (6/8) siang.

Sebelum mengikuti event ini, Yunia berhasil menang di kejuaraan nasional MTB kelas Woman Elite di Banyuwangi, Jawa Tengah.

Karena prestasinya itu, dia dipercaya oleh PB ISSI untuk masuk dalam pelatihan nasional (Pelatnas) dan bergabung bersama timnas se-Palangkaraya.

Ada tiga pembalap Kalsel yang akan mengikuti kejuaraan ini. Selain Yunia, juga ada Maida dan Ridho.

“Untuk kejuaraan balap sepeda dunia ini, Indonesia akan diwakili tiga atlet sepeda laki-laki dan dua atlet wanita,” terangnya.



Komentar
Banner
Banner