Pemkab Barito Kuala

Pekan Pertama Ramadan 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Batola Lantik Puluhan Pejabat

Tepat di pekan pertama Ramadan 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat melantik puluhan penjabat.

Featured-Image
Penjabat Bupati Mujiyat memasangkan tanda kepangkatan kepada camat yang baru dilantik dan diambil sumpah, Jumat (15/3). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Tepat di pekan pertama Ramadan 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat melantik puluhan penjabat.

Mereka yang dilantik adalah 2 camat, 16 pejabat administrator, dan 19 pejabat pengawas.

Adapun prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan di Aula Selidah, Jumat (15/3) siang.

Camat yang baru dilantik adalah Dodie Wahyu Prabowo dan Fitriadi. Dodie mengemban jabatan baru sebagai Camat Rantau Badauh, sedangkan Fitriadi mengisi kekosongan jabatan Camat Mandastana.

Dodie menggantikan Juliannor Fatahillah yang mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sementara jabatan Fitriadi sebelumnya adalah Lurah Handil Bakti.

Meski demikian, juga terjadi kekosongan jabatan camat. Salah satunya Kecamatan Alalak, setelah Muhammad Sya'rawi ditempatkan dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Sosial.

Kemudian Hasbian Noor meninggalkan posisi Camat Cerbon, karena dipercaya menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab).

Hasbian Noor menggantikan Muhammad Husaini. Husaini menempati posisi yang ditinggalkan Dodie sebagai Kabag Administrasi Pembangunan di Setdakab.

Sementara posisi Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura yang ditinggal purna tugas oleh pejabat sebelumnya, ditempati Mahendra Putra.

"Kepada pejabat yang dilantik, semoga bisa menjadi abdi negara yang bertanggung jawab, profesional dan bekerja ikhlas," ungkap Mujiyat seusai prosesi pelantikan.

"Kalau memiliki masalah dalam pekerjaan, langsung lapor kepada pimpinan. Kalau bermasalah dengan kepala dinas, silakan melapor kepada Sekda atau saya untuk dicarikan akar persoalan dan pemecahan," tegasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner