Tak Berkategori

Pekan Ini, Isoter di Banjarmasin Dipastikan Beroperasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Persiapan isolasi terpusat (Isoter) di Jalan Batu Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin terus…

Featured-Image
Persiapan isolasi terpusat (Isoter) di Jalan Batu Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin terus dimatangkan. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Persiapan isolasi terpusat (Isoter) di Jalan Batu Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin terus dimatangkan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyebutkan bahwa tempat Isoter akan ditempati paling lambat pekan ini.

Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalsel siap difungsikan untuk menampung pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

"InsyaAllah siap untuk menampung yang Isolasi Mandiri (Isoman)," ujar Ibnu pada Senin (23/8).

Menurutnya penyediaan Isoter sesuai dengan arahan pemerintah. Selain itu juga merupakan kesiapan pihaknya menghadapi lonjakan kasus Covid-19 hingga PPKM level IV.

"Selama yang mau Isoman, kita siapkan untuk itu karena mengurangi beban rumah sakit (RS)," pungkasnya.

Sebelum itu, Plt Kepala BPBD Banjarmasin, Edy Wibowo menyebutkan bahwa anggaran belanja tak terduga (BTT) siap digelontorkan untuk membuat ruangan Isoter.

"Sementara belum bisa disalurkan," imbuhnya.

Alasannya karena pihaknya perlu merapatkan untuk menggunakan BTT. Setelahnya rapat baru disampaikan ke Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

"Tapi berdasarkan hasil peninjauan lapangan perlu membersihkan tempat karena ruangannya kotor dan ada hal yang kita perbaiki," ucapnya.



Komentar
Banner
Banner