Pemilu 2024

Pejuang PPP Siap Disanksi Lantaran Dukung Prabowo-Gibran

Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2.

Featured-Image
Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming berdama dengan beberapa kader PPP itu sendiri di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan, Kamis 28 Desember 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Koordinator Nasional Pejuang PPP dan juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Witjaksono, membacakan langsung deklarasi dukungan tersebut.

"Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029. Kami yakin Prabowo-Gibran akan memprioritaskan program pemerintah," ujar Witjaksono dalam sambutannya di acara deklarasi di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (28/13) malam. 

Baca Juga: Khofifah Condong Dukung Prabowo-Gibran, Ganjar: Saya Hormati

Witjaksono menjelaskan dirinya masih aktif di DPP PPP sampai saat ini dan mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy atau Rommy, mengenai dukungan ini.

"Saya di DPP, saya wakil ketua majelis pertimbangan. Sampun, sampun (sudah berkomunikasi dengan Rommy)," ujar Witjaksono.

Witjaksono menjelaksan dirinya sendiri yang mengumpulkan sejumlah kader PPP di acara tersebut dan melakukan deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran setelah muncul aspirasi dukungan kepada paslon nomor urut 02.

"Kebetulan saya sendiri. Kita memang konsolidasi, jadi banyak aspirasi yang kita terima dari bawah. Jadi karena aspirasi banyak dari bawah, kita konsolidasi akhirnya terjadi acara ini," ujarnya. 

Baca Juga: Polisi Selidiki Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Sampang

Witjaksono mengatakan ada sebanyak 300 hadirin dalam acara tersebut dan separuhnya merupakan kader aktif PPP.

"Sekitar 300-an (orang yang hadir. Lebih dari separuhnya (kader PPP). Sekitar 30-an (caleg dari PPP)," ujarnya.

Witjaksono menjelaskan dirinya sudah berkomunikasi dengan Prabowo terkait dukungan ini.

"Sudah ada beberapa informasi kita sampaikan (dengan Prabowo). Sebelumnya kita sampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus di Atas 50 Persen, Menang Satu Putaran?

Witjaksono menegaskan dirirnya dan juga kader PPP lainnya siap disanksi partai atas dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

"Kita insyaallah berniat baik. Jadi apa pun yang terjadi, kita siap menerima sanksi dari partai tapi insyaallah tenaga kita ini lillahitaala untuk mendukung pasangan nomor 2. Saya siap menerima sanksi, saya nggak masalah," ujarnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner