Korban Tewas Tenggelam

Pegawai PTSP Cilincing Diduga Tenggelam di BKT, Petugas Masih Cari!

Seorang pegawai PTSP Kecamatan Cilincin tenggelam di sungai Banjir Kanal Timur (BKT). Sampai saat ini masih ada dalam pencarian.

Featured-Image
Petugas Gulkarmat Jakarta Utara menemukan pegawai PTSP yang tenggelam di Sungai BKT, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (9/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cilincin tenggelam di sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Rorotan, Cilincing, Jakara Utara.

Setelah menerima laporan, petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara masih langsung melakukan pencarian pada Jumat (9/6).

Bintara Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Marijo mengatakan dalam proses pencariannya pihaknya menerjunkan 24 personel dengan dua perahu karet.

"Sampai saat ini sudah kami lokalisir titik dari awal tenggelam sampai ke pintu air," kata Marijo saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Bocah Hanyut di Selokan Tangsel Berhasil Ditemukan dengan Kondisi Meninggal Dunia

Marijo mengungkapkan pihaknya telah menentukan titik awal pencarian dari adanya motor korban yang terparkir di pinggir sungai. Selain itu korban juga meninggal kan barang lainnya, yakni telepon genggam.

Pihaknya pun juga masih kesulitan untuk meraba-raba kawasan BKT tersebut karena minumnya informasi dari pihak kerabat atau keluarga korban.

"Yang pertama minimnya informasi, jadi kami untuk evakuasi ini menyisir mengevakuasi, meraba-raba. Sehingga kami masih mencari informasi dan mencari tahu," ucapnya.

Baca Juga: Hilang Sehari, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Bocah Tangsel yang Hanyut di Selokan

Diketahui pria yang bernama Fithri Khairul Umam atau Umam itu diduga tenggelam sejak Kamis (8/6) malam kemarin. Hingga siang ini, petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara masih terus mencari korban.

Salah satu rekan Umam, Ardi mengatakan, yang bersangkutan dilaporkan hilang sejak Kamis malam kemarin. Keluarga dan rekan kerja korban awalnya melakukan penelusuran lewat aplikasi pencarian gawai.

Baca Juga: Jasad Bapak di Tangsel Saat Selamatkan Anaknya yang Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa

Dari pencarian tersebut, didapati bahwa titik terakhir kali keberadaan Umam ada di pinggir Kanal Banjir Timur.

“Terakhir itu ditelusuri itu dari find my device, ketemu jam 8 malam di tempat ini, lokasi motor ditemukan,” ungkap Ardi.

Umam diduga tenggelam di aliran Kanal Banjir Timur tak jauh dari lokasi ditemukannya sepeda motor serta tas miliknya.

Editor


Komentar
Banner
Banner