Tak Berkategori

Peduli Sesama, Kodim 1006 Martapura Bantu Korban Kebakaran di Desa Mekar

apahabar.com, MARTAPURA – Berusaha meringankan beban sesama, Kodim 1006 Martapura menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di…

Featured-Image
Salah seorang korban kebakaran di Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur, menerima bantuan dari Kodim 1006 Martapura. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Berusaha meringankan beban sesama, Kodim 1006 Martapura menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur.

Kebakaran di Desa Mekar terjadi sekitar pukul 09.00, Senin (3/5). 10 rumah rata dengan tanah, ditambah 1 unit sepeda motor.

Bantuan bahan pokok dari Kodim 1006 Martapura itu sendiri diserahkan melalui Babinsa Koramil 1006-06, Sertu Slamet, Selasa (4/5).

"Kami turut berduka atas musibah kebakaran tersebut. Apalagi terjadi di masa pandemi Covid-19 dan bulan puasa,” papar Slamet.

“Walaupun tidak seberapa, bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sementara salah seorang korban, Faisal (56), tidak kuasa menahan haru, ketika menerima bantuan dari TNI tersebut, “Rumah saya habis terbakar, juga sepeda motor milik cucu,” lirihnya.

“Namun kedatangan dan bantuan dari TNI sudah menjadi kebahagian kami, sekaligus penyemangat lantaran telah diperhatikan,” imbuh Faisal.

Sementara Plt Camat Martapura Timur, Guslan, berharap warga yang tertimpa musibah tetap semangat.

“Kami berharap warga tetap semangat, menjaga kesehatan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner