Kalsel

Peduli Sesama, Borneo Rescue Launching di Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Kali ini Borneo Rescue launching di Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (30/4) di Fave…

Featured-Image
Ibnu Sina saat launching borneo rescue. Foto-apahabar.com/Hasanuddin

bakabar.com, BANJARBARU – Kali ini Borneo Rescue launching di Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (30/4) di Fave Hotel Banjarbaru.

Borneo Rescue merupakan wadah yang dibentuk untuk kepedulian terhadap sesama. Entah itu bencana atau peristiwa lainnya.

Pendiri Borneo Rescue, Edy Sudarmadi, mengatakan pengembangan dunia rescue ini sendiri nantinya akan lebih ditingkatkan.

“Alhamdulillah kota sudah launching kemarin,” ucap Edy, Sabtu (1/5).

Selain rescue di air, ke depan juga akan rescue ada di sektor animal.

“Ini membuat warna di Kalimantan, dari kepedulian ini kita berharap bisa mempersiapkan diri menghadapi bencana alam,” tambahnya.

Total jumlah relawan pada Borneo Rescue saat ini di bawah 100 orang. Relawan berasal dari beberapa daerah di Kalsel dan ada di luar Kalsel. “Kita berpusat di Banjarbaru,” bebernya.

Edy bilang, kegiatan yang sudah dilaksanakan pihaknya adalah ke NTT dan Jawa Timur. “Alhamdulillah ini menjadi satu edukasi buat kawan-kawan untuk mengadopsi dari sistem penanganan di sana, khususnya secara pendataan,” ucapnya lagi.

Untuk perekrutan relawan, ia menyatakan pasti ada ketentuan-ketentuan yang berlaku atau syarat. Dirinya juga mengimbau untuk para relawan di Kalsel agar bergabung ke Borneo Rescue.

“Mudah-mudahan ini bisa dikembangkan lagi di kalsel,” tandasnya.

Launching Borneo Rescue ini dihadiri Wali Kota Banjarmasin terpilih, Ibnu Sina dan perwakilan dari kepala daerah lainnya.



Komentar
Banner
Banner