Kalsel

Peduli Pejuang Informasi, Kajari Kotabaru Sumbang Cairan Hand Sanitizer

apahabar.com, KOTABARU – Kepedulian terhadap insan pers, atau para pemburu berita di tengah pandemi Corona atau…

Featured-Image
Kasi Intel Kejari Kotabaru, Dwi Hadi Purnomo, didampingi Kasi Datun, Siska Dien Ermika, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada wartawan apahabar.com di Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kepedulian terhadap insan pers, atau para pemburu berita di tengah pandemi Corona atau Covid-19 di Kotabaru, Kalimantan Selatan kembali terlihat.

Sebelumnya, kepedulian kepada para pejuang informasi juga ditunjukkan Kamar Dagang, dan Industri (Kadin) Kotabaru. Pihaknya menyumbang 150kg beras.

Terbaru, sikap tanggap, dan peduli untuk insan pers kembali muncul dari sosok Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo.

Orang nomor satu di lingkup Kejari Kotabaru itu menyumbang 5 liter cairan hand sanitizer untuk rekan pers yang bertugas di Bumi Saijaan.

Sumbangan itu diserahkan Kajari kepada perwakilan wartawan setempat, melalui Kasi Intel Kejari Kotabaru, Dwi Hadi Purnomo, didampingi Kasi Datun, Siska Dien Ermika, Rabu (21/4) siang.

Dwi Hadi Purnomo mengatakan bantuan cairan hand sanitizer tersebut merupakan bentuk kepedulian Kajari Kotabaru untuk insan pers sebagai pejuang informasi di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua rekan pers. Itu nanti diletakkan di media center. Jadi, semua bisa memakainya. Supaya selalu bersih, dan terhindar dari virus Covid-19 saat liputan,” ujar Dwi.

Selain itu, Kasi Intel juga berharap, para insan pers dapat mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas menggali, atau memburu informasi akurat di tengah pandemi Covid-19.

“Ya, memburu informasi tentang Corona, untuk disuguhkan kepada publik memang penting. Tapi, menjaga keselamatan dari wabah Corona ini juga jauh lebih penting. Jaga jarak, dan biasakan pakai masker,” ujar Dwi.

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner