Hot Borneo

Peduli Keselamatan Nelayan, Kapolres Kotabaru Bagikan Life Jacket

apahabar.com, KOTABARU – Peduli terhadap keselamatan nelayan ditunjukkan oleh Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar….

Featured-Image
Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar saat membagikan alat keselamatan berupa life jacket untuk nelayan. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Peduli terhadap keselamatan nelayan ditunjukkan oleh Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar.

Hal itu dibuktikan dengan pembagian alat keselamatan berupa life jacket kepada para nelayan Kotabaru oleh Kapolres secara simbolis, Kamis (11/8).

Sementara pembagian life jacket kali ini berfokus di dua wilayah, yakni nelayan yang berada di Desa Rampa dan Hilir Muara, Pulau Laut Sigam.

Dari 2 desa itu, tercatat sebanyak 154 orang nelayan menerima life jacket.

AKBP M Gafur Aditya Siregar mengatakan penyaluran alat keselamatan merupakan bentuk kepedulian terhadap keselamatan nelayan.

Pembagian juga rangkaian kegiatan sosial dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022.

Menurut Kapolres, alat keselamatan merupakan hal yang sangat penting dilengkapi saat nelayan melaut.

Sama halnya dengan polisi, yang juga harus memastikan aman sebelum bertugas untuk kemanan masyarakat.

“Jadi, para nelayan ini juga harus memastikan dirinya aman, membawa alat keselamatan sebelum melaut mencari nafkah untuk keluarga,” ucap AKBP M Gafur.

Kapolres berharap life jacket yang telah dibagikan dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik agar hal yang tidak dinginkan terjadi di laut.

“Untuk semua nelayan, gunakanlah alat keselamatan ini setiap pergi ke laut,” pungkasnya.

Pembagian alat nelayan ini, Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Agus Rusdi Sukandar, Kasat Polairud AKP Koes Adi Dharma, KBO Iptu Toto Sumaryono, serta belasan personel Sat Polairud Polres Kotabaru.

Komentar
Banner
Banner