Tak Berkategori

Peduli Banjir Kalsel, Demokrat Kalteng Akan Sisir Batola dan Tala

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Peduli korban banjir di Kalsel, DPD Partai Demokrat Kalteng akan menyisir warga…

Featured-Image
Demokrat Kalteng akan membagikan paket bahan pokok ke warga terdampak banjir di Batola dan Pelaihari. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Peduli korban banjir di Kalsel, DPD Partai Demokrat Kalteng akan menyisir warga terdampak di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Tanah Laut (Tala), Sabtu (23/1) besok.

Hal itu sesuai instruksi langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, agar seluruh pengurus dari tingkat provinsi sampai kabupatan/kota menggalang aksi sosial.

Instruksi yang sama juga disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, H Nadalsyah agar jajaran pengurus, dapat membantu warga Banua yang terdampak bencana banjir.

“Besok kami akan berangkat langsung ke lokasi untuk memberikan paket ke titik-titik warga yang terdampak,” kata Sekertaris DPD Partai Demokrat, Junaidi, Jumat (22/1).

Junai berangkat bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Edy Rustian, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Elsanto, Wakil Bendahara yang juga Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Basirun B Sianipar serta pengurus lainnya.

Untuk tahap pertama akan disebar 1.000 paket bapok, yang berisi kebutuhan mendesak sehari-hari bagi warga yang terdampak banjir.

Apabila nantinya masih banyak yang membutuhkan, tidak menutup kemungkinan bantuan tahap kedua akan kembali didistrubusikan.

Menurut Junai, mereka akan menyisir beberapa titik di wilayah Marabahan, Batola dan Pelaihari, Tala.

Dua wilayah ini menjadi fokus pemberian bantuan dari partai berlambang mercy kali ini.

Sebab untuk beberapa wilayah lain, bantuan pribadi dan keluarga serta Pemkab Barito Utara, sudah diberikan oleh Nadalsyah yang juga selaku Bupati Barito Utara.

Bahkan Nadalsyah turun langsung melihat kondisi di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), agar bisa mengetahui bantuan apa saja yang akan diberikan.

Di Barabai, yang merupakan wilayah terparah terdampak bencana ini, Nadalsyah menerjunkan kepala dinas terkait untuk membantu di lapangan.

“Ini sebagai komitmen dan wujud Partai Demokrat, hadir di tengah-tengah masyarakat. Semboyan kita saat ini berkoalisi dengan rakyat kita wujudkan,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, setidaknya dapat meringankan beban para warga di sana dan berharap bencana ini segera berakhir.

Komentar
Banner
Banner