Pemilu 2024

Demokrat Bocorkan 4 Nama Cawapres Prabowo, Tak Ada AHY!

Partai Demokrat membocorkan nominasi 4 nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto berlaga di Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) didampingi sejumlah pimpinan partai Gerindra dan Demokrat memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

bakabar.com, JAKARTA - Partai Demokrat membocorkan nominasi 4 nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto berlaga di Pilpres 2024.

Namun tak terdapat nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang masuk radar cawapres Prabowo. 

“Pertama, kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Selasa (10/10). 

Baca Juga: Demokrat Melunak, Ogah Ngotot Minta AHY jadi Cawapres Prabowo

Zaky membeberkan 4 nama cawapres di antaranya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Menteri BUMN Erick Thohir; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa; dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

“Tiga, Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, empat Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur,” sambung Herzaky.

Lebih lanjut, dia membeberkan bahwa Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap partai politik anggota KIM, sebelum memutuskan siapa yang akan didapuk menjadi bacawapres.

Baca Juga: AHY Minta Prabowo Usung Visi Perubahan di Pilpres 2024

Partai Demokrat, kata Herzaky, akan memberikan pertimbangan dan masukan mengenai pemilihan bacawapres Prabowo, ketika hal tersebut diminta.

“Tapi tentu saja, bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa bacawapresnya nanti,” kata dia.

Baca Juga: Konsep Perubahan AHY Bakal Berbenturan dengan Visi Prabowo

Menurut Herzaky, pihaknya berharap bacawapres yang akan dipilih Prabowo adalah sosok yang tepat dan mampu membawa kemenangan bagi koalisi tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner