Pemilu 2024

PDIP Bantah Gerogoti Soliditas Koalisi Perubahan!

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Utut Adianto menilai rencana pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) takkan menggerogoti

Featured-Image
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya bertemu untuk merencanakan pertemuan Puan Maharani dan AHY. Foto: Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Utut Adianto menilai rencana pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) takkan menggerogoti soliditas Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). 

Terlebih manuver PDIP semula disinyalir dapat menggagalkan pencapresan Anies Baswedan, sebab Partai Demokrat berpeluang hengkang dari KPP dan menggugurkan tiket Anies. 

"Kalau ada yang berpendapat, namanya orang berpendapat, ya boleh kan analisisnya bisa macam-macam," kata Utut kepada wartawan, Selasa (13/6).

Baca Juga: PDIP Klaim AHY Semringah Dinominasikan jadi Cawapres Ganjar

Bahkan ia menilai pertemuan elite PDIP dengan Partai Demokrat justru menjadi potret Partai yang terbuka dalam menjalin komunikasi politik jepang Pilpres 2024.

Meski PDIP dan Partai Demokrat memiliki jejak historis politik yang tak sepaham, namun PDIP membuka diri dengan tatanan kerja sama politik di Pilpres 2024.

"PDI Perjuangan membuka pintu dengan semua pihak, kalau dibilang kami terlalu ekslusif tidak kan buktinya kita membuka," ujarnya.

Lebih lanjut, Utut turut membocorkan pertemuan itu salah satunya hendak membahas terkait rencana pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Dua Sekjen Bertemu, Matangkan Rencana Pertemuan Puan-AHY

Bahkan Utut menyebut secara spesifik topik bahasan Puan dengan AHY akan memetakan nominasi cawapres yang hendak berlaga di Pilpres 2024.

"Yang dibicarakan itu menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh ibu Puan Maharani soal kandidat Cawapres," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner