Pemilu 2024

Pastikan Dukung Kaesang, PSI: Kayak Pacaran, Harus Sama-Sama Tertarik

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menegaskan bahwa PSI akan tetap mendukung Kaesang maju menjadi Walikota Depok.

Featured-Image
Grace Natalie saat bertemu Gibran di Balaikota Solo, Jumat, (21/7). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menegaskan bahwa PSI akan tetap mendukung Kaesang Pangarep maju menjadi dalam kontestasi Pilkada Depok.

"Kita santai-santai dahulu. Itukan sama kayak orang pacaran. Sama-sama harus tertarik. Kalau gak, ya gak jadi. Ditunggu saja tanggal jadiannya, jadi gak," ungkapnya seusai beraudiensi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (21/7).

Grace mengatakan pihaknya sejauh ini terus melakukan komunikasi dengan Kaesang. Dirinya menilai Kaesang merupakan sosok figur yang kreatif, berani, dan eksperimental.

Baca Juga: Tak Kunjung Putuskan Dukungan Capres, PSI Tegak Lurus dengan Jokowi

Karakter yang seperti itu, menurut Grace akan membuat Kaesang berani melakukan terobosan saat memimpin. Termasuk di antaranya berani mencoba hal baru.

"Saya rasa kalau mas Kaesang mau turun ke Kota Depok pasti bisa membawa perubahan," katanya.

Hal tersebut terbukti ketika dilempar wacana Kaesang yang didukung menjadi Wali Kota Depok. Sambutan warga Depok menurut Grace cukup memuaskan.

Baca Juga: Asal Didukung Warga Depok, Gerindra Gelar 'Karpet Merah' untuk Kaesang

Kondisi tersebut, kata Grace, menunjukan warga Depok tengah mengalami kejenuhan. Dengan begitu perubahan menjadi hal yang paling dibutuhkan. Ini menunjukan selama 20 tahun masa kepemimpinan sebelumnya tidak ada perbaikan yang signifikan.

"Pengin perbaikan gak gitu-gitu saja. Selama 20 tahun dipegang partai yang sama dan gak ada pencapaian signifikan itukan berarti sebuah tanda bahaya," jelasnya.

Grace juga menyindir dinasti politik yang sesungguhnya seperti yang terjadi di Kota Depok. Selama 20 tahun memimpin tanpa ada kemajuan yang signifikan.

"Jadi menurut saya itulah dinasti yang arti sebenarnya," tandas Grace.

Editor


Komentar
Banner
Banner