Tak Berkategori

Paskibraka Kabupaten Banjar 2021 Mulai Jalani Diklat

apahabar.com, MARTAPURA – 27 peserta Paskibraka Kabupaten Banjar 2021 yang lolos seleksi mulai menjalani pendidikan dan…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kadispora Banjar Ikhwansyah saat pembukaan Diklat Paskibraka Kabupaten Banjar 2021, di halaman Wisma Sultan Sulaiman Martapura, Kamis (5/8). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – 27 peserta Paskibraka Kabupaten Banjar 2021 yang lolos seleksi mulai menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat), di Wisma Sultan Sulaiman, Martapura.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka secara resmi diklat, Kamis (5/8). Diklat sebagai bekal paskibraka untuk pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2021 agar berjalan lancar.

27 paskibraka diseleksi dari 11 sekolah yang ikut berpartisipasi. Mereka akan dibina dan dilatih dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, dan Purna Paskibraka.

“Selamat atas terpilihnya siswa dan siswi terbaik dari tingkat SLTA di Kabupaten Banjar, sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2021,” ujar Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Bupati melanjutkan diklat merupakan bagian terpenting sebagai pembekalan untuk memantapkan fisik dan kesiapan mental serta melatih kepercayaan dan tanggungjawab.

“Sehingga diharapkan anggota Paskibraka nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik,” harapnya.

Saidi juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar benar-benar ditanamkan dalam diri, sikap, dan prilaku keseharian yang baik.

“Kalian adalah contoh dan tauladan bagi kawan-kawan kalian khususnya dan generasi muda pada umumnya,” terang Saidi.

“Jati diri Paskibraka adalah kemuliaan dan tanggungjawab, untuk itu tanamkan jiwa patriotisme, mencintai tanah air Indonesia, cinta dan bangga sebagai warga masyarakat Kabupaten Banjar. Berkaryalah dengan baik pada masa sekarang ikut membangun daerah tercinta kita ini sebagai daerah yang Maju, Mandiri dan Agamis atau Manis,” Pesan Saidi.



Komentar
Banner
Banner