Tak Berkategori

Pasca Serangan Israel ke Palestina Jelang Ramadan, ACT Terus Gencarkan Bantuan

apahabar.com, JAKARTA – Dua hari menjelang Ramadan, pasukan Israel melancarkan serangan udara ke daerah Palestina. Serangan…

Featured-Image
Foto-dok ACT

bakabar.com, JAKARTA - Dua hari menjelang Ramadan, pasukan Israel melancarkan serangan udara ke daerah Palestina. Serangan itu tidak hanya memakan korban jiwa, tapi juga menghancurkan sekitar 200 bangunan di sepanjang Jalur Gaza, pada Sabtu (4/5).

Merespon kabar duka tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengecam tindakan Israel yang menyerang di saat Umat Islam Palestina menyambut kedatangan bulan suci Ramadan

"ACT mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina terlebih di bulan Ramadan yang suci ini. ACT melihat permasalahan ini bukan lagi masalah yang ringan karena sudah berlangsung setiap tahun dengan eskalasi yang semakin meningkat. Lembaga langsung merespon sejak Minggu pagi atas kondisi ini," ujar Ibnu Khajar, Vice President ACT.

Program bantuan reguler yang sudah ada, sambung Ibnu Hajar, akan terus ditingkatkan. Pihaknya sudah memberikan instruksi kepada relawan dan mitra-mitra di Gaza untuk segera mendistribusikan kesediaan paket pangan dan bantuan lainnya.

"Sebagai spirit kemanusiaan, water tank milik ACT serta dapur umum untuk berbuka puasa maupun sahur untuk para bangsa Palestina akan terus siaga. Insya Allah umat Islam Indonesia melalui ACT akan terus membersamai mereka," kata Ibnu.

Sejalan dengan itu, Direktur Global Humanity Response (GHR) ACT, Bambang Triyono menyatakan ACT akan mengirimkan Paket Pangan IHC untuk lebih dari 5000 keluarga selama bulan Ramadan, 500 porsi makanan siap saji untuk sahur dan berbuka, dan 1,6 juta liter air bersih untuk didistribusikan di seluruh Jalur Gaza.

"Program-program ini kami berikan untuk menghadapi krisis pangan dan tentunya menjadi sebuah respon cepat kami terhadap duka bangsa Palestina di tengah perayaan bulan suci umat muslim," tambahnya.

Baca Juga: Semarakan Ramadan, ACT Kembali Hadirkan Melly Goeslaw di Banjarmasin

Baca Juga:ACT Aktifkan Dapur dan Paket Pangan Ramadan di Palestina

Sebagai rangkaian dari program Ramadan, saat ini terdapat 25 Syekh Palestina bersama tim ACT pergi ke rumah-rumah ibadah untuk menyampaikan secara langsung kondisi yang ada di Palestina.

"Kami mengajak sahabat dermawan sekalian untuk turut andil dalam usaha perjuangan ini. Terus doakan agar Allah berikan perlindungan dan keselamatan bagi mereka. Insya Allah, lembaga ini berkomitmen untuk terus mengirimkan bantuan, memastikan mereka melewati fase Ramadan hingga Idul Fitri nanti dapat khusyuk beribadah. Kami umat muslim Indonesia dan berharap seluruh muslim di dunia untuk terus peduli dengan saudara kita di Palestina," tutup Ibnu.

Untuk diketahui, Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, kedermawanan, dan kerelawanan. Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pasca bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat serta program berbasis spiritual.

ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR). Dengan spirit kolaborasi kemanusiaan, ACT mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga kemanusiaan untuk terlibat bersama untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik.

Informasi Selengkapnya bisa menghubungi Humas ACT di Menara 165, Lantai 10, Jalan TB Simatupang Kav. 1 Cilandak-Jakarta Selatan. Bisa dihubungi melalui email [email protected] atau via telpon di 021 – 2940 6565.

img

Peta pendistribusian bantuan ACT di Palestina. Foto-dok ACT

Baca Juga: ACT Kalsel Distribusi Paket Pangan pada Masyarakat Sungai Gampa

Baca Juga:Banjir Bengkulu, ACT Datangkan 60 Ton Bantuan

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner