News

Pasangan Incumbent Halikinnor-Irawati Siap Kembali Maju di Pilkada Kotim 2024

Halikinnor - Irawati (Harati) sebagai pasangan inkamben, memastikan kembali maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Featured-Image
Pasangan Halikinnor - Irawati (Harati), saat menyerahkan dokumen pendaftaran mereka sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, yang diterima Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotim, Alexius Esliter. Kamis (9/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Pasangan incumbent Halikinnor-Irawati (Harati) bersiap kembali maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kotim 2024.

Untuk diketahui, Halikinnor dan Irawati saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotim periode 2020-2024. 

Keduanya bertekat kembali maju sebagai Harati Jilid 2, untuk bisa menuntaskan tugas mereka yang belum terselesikan selama hampir 4 tahun berjalan ini.

Keseriusan pasangan Harati kembali menyatakan maju di Pilkada, ketika melakukan komunikasi politik dengan mendaftarkan diri secara bersamaan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Jalan Kapten Mulyono Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Kamis (9/5/2024).

"Hari ini saya bersama ibu Irawati satu paket secara resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kotim, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati," kata Halikinnor.

Sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kotim, Halikinnor menegaskan bahwa PDI Perjuangan Kotim, selalu terbuka kepada calon manapun baik dari internal partai maupun dari luar untuk menjalin komunikasi politik maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada tahun 2024 ini.

"Kami PDI Perjuangan terbuka berkualisi dengan parpol maupun pihak manapun, karena saya yakin kita memiliki tujuan yang sama membangun Kotim lebih baik lagi kedepan," tegasnya.

Halikin menambahkan, selain mendaftar di PDI Perjuangan, dirinya bersama Irawati juga akan melakukan komunikasi politik kepada partai lain untuk bisa mendapatkan dukungan secara penuh kembali berkompetisi di Pilkada nanti.

"Sesuai aturan minimal 8 kursi, alhamdulillah PDIP tahun 2024 memperoleh tambahan 3 kursi dari 7 kursi sebelumnya menjadi 10 kursi. Kalau berbicara syarat bisa memenuhi maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati," jelasnya

"Sesuai dengan moto Kotim gotong royong, jadi parpol mana pun, stakeholder dan masyarakat bisa bersatu membangun Kotim. Ibaratkan lidi itu semakin banyak semakin kuat dan tidak ada salahnya kita melakukan kualisi dengan parpol lain," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner