Gibran Rakabuming Raka

Partai Demokrat Komentari Status Gibran di PDIP

Partai Demokrat enggan berpolemik terkait status Gibran Rakabuming Raka sebagai kader PDIP yang ramai dibicarakan publik.

Featured-Image
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming saat hendak lari pagi di Bogor.Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA- Partai Demokrat enggan berpolemik terkait status Gibran Rakabuming Raka sebagai kader PDIP yang ramai dibicarakan publik.

"Soal Mas Gibran dengan PDIP kami menyerahkan sepenuhnya melalui mekanisme yang ada di internal PDIP," kata Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada bakabar.com, Minggu (29/10).

Kamhar juga mengetahui bahwa Gibran sudah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dia menilai langkah tersebut sudah tepat dan beretika.

Baca Juga: Putusan MKMK Berpeluang Anulir Gibran jadi Cawapres Prabowo!

Saat ini status keanggotaan Gibran masih belum diumumkan secara jelas kepada publik. Di lain sisi, PDIP hingga kini belum memecat Gibran secara resmi.

PDIP justru meminta Wali Kota Solo itu yang harus mengajukan surat pengunduran diri.

Menanggapi hal itu, Kamhar menilai tindakan Gibran sejauh ini sudah sesuai koridor. Ia mangatakan partai Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Gibran dan Parabowo sudah mempersiapkan langkah-langkah menghadapi Pilpres 2024.

"Sebelum maju jadi cawapres, Mas Gibran juga sudah menemui Mbak Puan. Menurut kami itu adalah langkah yang tepat," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner