Pemilu 2024

Partai Buruh jadi Ancaman Serius jika Dukung Prabowo

PBB mengklaim Partai Buruh akan ikut mendukung bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto.

Featured-Image
Siti Zuhro. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) mengklaim Partai Buruh akan ikut mendukung bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto.

Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Siti Zuhro menilai dukungan Partai Buruh dan PBB bisa menjadi ancaman bagi partai politik lain.

"Dukungan Partai Buruh dan PBB untuk Gerindra bisa bikin jadi kuat nanti, kuat banget. Tapi nanti partai buruh belum tentu satu (setuju dukung Prabowo)," ujarnya pada tim bakabar.com di Gedung Joeang 45, Menteng, Senin (31/7).

Dia menyebut kendala tersebut bisa terjadi mengingat banyaknya poros pendukung bacapres lain.

"Di partai buruh ada porosnya Gerindra, porosnya Ganjar ada porosnya Anies tinggal kondimennya aja lebih banyak ke mana. Makanya nanti ketika sudah ada keputusan jangan gonjang-ganjing, ya sudah diikuti saja," tukasnya.

Baca Juga: KSPI Tuntut Kenaikan Upah Buruh, Apindo: Terlalu Dini

Ia menilai rayauan kepada partai buruh untuk bergabung KKIR oleh PBB dan Prabowo bukan merefleksikan isu Golkar yang akan merapat ke PDIP melainkan bisa terwujud karena kedekatan Gerindra dengan buruh di Indonesia khususnya para petani.

"Sebelum ada Partai Buruh, Gerindra itu sangat dekat dengan para petani, pertanyaannya sejauh mana partai buruh mampu menarik dengan magnetnya," imbuhnya.

"Makanya tadi saya tantang, bisa tidak partai buruh menjadi magnet baru, simpul bersatunya kembali semua pemilih buruh ke sini (partai buruh)," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner