Pemkab Barito Kuala

Paripurna RKPD 2021, DPRD Batola Sentil Penyeragaman Kendaraan Plat Merah

apahabar.com, MARABAHAN – Sejumlah rekomendasi dikeluarkan DPRD Barito Kuala dalam rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban…

Featured-Image
Ketua DPRD Batola, Saleh, menyerahkan lembar rekomendasi atas LKPj Bupati dalam rapat paripurna, Rabu (20/4). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Sejumlah rekomendasi dikeluarkan DPRD Barito Kuala dalam rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati untuk APBD 2021, Rabu (20/4).

Di antara rekomendasi yang disampaikan adalah penyajian visi dan misi bupati dapat disampaikan secara umum, baik program maupun kegiatan yang dapat menunjang pencapaian susunan visi dan misi.

Kemudian dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia ASN, Pemkab Batola diharapkan memiliki program yang memudahkan dalam peningkatan pendidikan minimal diploma III.

“Kami mengapresiasi capaian pendapatan daerah yang memenuhi target. Namun selayaknya bisa ditingkatkan lagi dari tahun ketahun,” papar Saleh, Ketua DPRD Batola.

Berdasarkan data unaudited BPK, pendapatan daerah Batola sepanjang 2021 sebesar Rp1,24 miliar dengan realisasi Rp1,28 miliar atau 103,07 persen.

Selanjutnya dalam setiap pelaksanaan hibah maupun bantuan sosial, Pemkab Batola disarankan memberi informasi melalui sistem online.

“Kami juga menyarankan untuk penyeragaman plat mobil dinas dengan warna merah. Penyeragaman ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan,” tegas Saleh.

Sementara dalam tanggapan akhir, Bupati Hj Noormiliyani AS memberikan apresiasi atas kebijaksanaan DPRD dalam menelaah, menilai dan mencermati LKPJ.

“Rekomendasi ini dipandang sebagai bentuk perhatian terhadap kinerja pemerintah daerah dan sebagai acuan untuk kelangsungan roda pembangunan,” sahut Noormiliyani.

“Bagaimanapun rekomendasi ini sangat berharga untuk perbaikan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner