Pemkab Banjar

Paripurna Harjad ke-74 Banjar, Saidi Mansyur Tekankan Kebersamaan Membangun Daerah

DPRD Kabupaten Banjar menggelar Rapar Paripurna Istimewa dengan agenda Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-74 Kabupaten Banjar Tahun 2024, Rabu (14/8/2024).

Featured-Image
Berfoto bersama usai rapat paripurna DPRD Banjar dengan agenda Harjad ke-74 Kabupaten Banjar, Rabu (14/8). Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bertepatan dengan Hari Jadi (Harjad) ke-74 Banjar, DPRD menggelar rapat paripurna istimewa, Rabu (14/8) siang.

Mengenakan baju adat, paripurna dipimpin Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi, didampingi Wakil Ketia H Agus Maulana, H Akhmad Rizanie Anshari, dan H Akhmad Zacky Hafizie.

Juga hadir Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie,  seluruh unsur Forkopimda Banjar dan kepala instansi vertikal didampingi pasangan masing-masing.

Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HM Hilman, pejabat eselon II, pimpinan perusahaan daerah, perwakilan organisasi masyarakat dan pemuda, serta puluhan undangan.

Paripurna dibuka Rofiqi, dilanjutkan menyanyikan bersama Indonesia Raya, mengheningkan cipta, lalu pembacaan sejarah awal pendirian Banjar oleh Akhmad Zacky Hafizie.

Dalam kesempatan itu, Saidi menyebut sidang paripurna istimewa merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk terus melanjutkan pembangunan dengan semangat gotong royong dan sinergi antar seluruh elemen masyarakat.

“Saya percaya dengan kebersamaan dan kerja keras, Banjar akan terus berkembang menjadi daerah yang maju, sinergi, dan berdaya saing tinggi,” papar Saidi.

"Tema Rakat Bersama bukan sekadar slogan, tetapi perwujudan komitmen bersama untuk terus bergerak maju, mengatasi tantangan dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif untuk seluruh masyarakat,” tambahnya.

Sementara Rofiqi menambahkan tema Rakat Bersama adalah akronim dari mensejahterakan masyarakat.

“Tema tersebut juga diambil dari Barakat yang merupakan singkatan dari Banjar Rakat Mufakat atau semuanya untuk rakyat,” papar Rofiqi.

Editor


Komentar
Banner
Banner