DPRD Tanah Bumbu

Paripurna DPRD Tanbu, Eksekutif Berikan Jawaban Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda

DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Featured-Image
Rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Tiga raperda tersebut yakni Raperda tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Raperda tentang Penyelenggaraan Jalan, dan Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, didampingi Wakil Ketua II, Agoes Rqkhmady, dan dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, mewakili bupati Zairullah, Senin (31/7).

Baca Juga: Harumkan Indonesia, Aldi Satya Mahendra Juara WorldSSP Ceko

Dalam paripurna, pihak eksekutif memberikan jawaban atas saran dan masukan dari seluruh fraksi DPRD Tanah Bumbu.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih atas seluruh tanggapan, masukan, serta saran terhadap 3 buah raperda ekskutif ini, baik dengan hal-hal yang normatif maupun yang bersifat teknis operasional. Bagi kami hal itu sangat kami hargai dan akan kami jadikan sebagai bahan perbaikan lebih lanjut," ujar Eka Saprudin menyampaikan jawaban bupati.

Berkenaan dengan masukan dan saran terkait dengan materi dan tata formalitas penyusunan sebuah produk hukum daerah (Raperda), pihak eksekutif sangat mengapresiasi dan akan menyempurnakan dalam proses pembahasan bersama antara pihak pemerintah daerah dan DPRD.

"Harapan kami untuk 3 buah raperda tersebut tetap dapat dibahas pada tahap-tahap berikutnya dan dapat disetujui bersama untuk menjadi peraturan daerah," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Nonton Kuda Lumping, Remaja di Tanah Bumbu Setubuhi Anak di Bawah Umur

Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, menambahkan pihaknya akan kembali membahas tiga raperda tersebut dalam rapat paripurna selanjutnya.

"Akan kami bahas lagi. Semoga ini menjadi yang terbaik bagi Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner