Tak Berkategori

Parade Bagarakan Sahur Memasuki Laga Final, Bupati Diagendakan Hadir

apahabar.com, KANDANGAN – Parade Bagarakan Sahur di Kabupaten HSS sudah memasuki babak Final. Rencananya, Bupati Hulu…

Featured-Image
Salah satu penampilan peserta lomba Parade Bagarakan Sahur. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Parade Bagarakan Sahur di Kabupaten HSS sudah memasuki babak Final. Rencananya, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry akan menonton aksi 12 finalis tersebut di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan pada Jumat (7/6) malam.

Ketua Panitia, Esthi Praba mengatakan, ada 12 finalis pada Parade Bagarakan Sahuryang bakal berlomba. Ke-12 finalis tersebut di antaranya dari Kecamatan Daha Selatan, Kecamatan Daha Barat, Kecamatan Kalumpang, Dinas Pendidikan, Dispera KPLH, Disporapar, Sekretariat DPRD HSS, Sanggar Karamunting, MZMDK, Pemdes Karang Jawa, Anak Simpang Lima serta Karang Taruna Jaya Bhakti.

Baca Juga: Kemeriahan Lebaran di Tapin, Warga Gelar Lomba Balap karung

Pada laga final esok malam tersebut, lanjut Esthi, rencananya akan disaksikan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.

Menurut Esthi, Parade Bagarakan Sahur disambut antusias warga HSS. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang menyaksikan lomba tersebut. Penonton diketahui tidak saja dari warga Hulu Sungai Selatan, tapi juga dari Kabupaten tetangga.

Kegiatan ini, sambung Esthi, digelar bertujuan melestarikan seni dan budaya Islami serta menghibur masyarakat semua kalangan.

“Pada Parade Bagarakan Sahur para peserta memakai alat-alat tradisional. Sekitar 60 persen tradisional, 40 persen bahan daur ulang. Ya, Jangan lewatkan nonton malam final besok,” katanya.

Festival Tanglong dan Parade Bagarakan Sahur digelar sejak tanggal 31 Mei hingga 7 Juni 2019 di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan atau yang dikenal dengan Lapangan Lamang.

Baca Juga: H+1 Idulfitri, Tingkat Keterisian Hotel di Banjarmasin Meningkat 70%

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner