Pemko Banjarbaru

Pantau Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Cempaka, Jaya Ajak Warga Berdonasi

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan meninjau progres pembangunan kembali 9 rumah…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan meninjau progres pembangunan kembali 9 rumah yang terbakar beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi di Kelurahan Cempaka pada 8 Agustus dan menyebabkan belasan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

“Tadi infonya akan segera dibangun kembali,” ujar Darmawan Jaya dalam siaran persnya yang diterima bakabar.com Kamis (3/9).

Pemerintah Kota Banjarbaru pun mengajak pihak lain yang peduli untuk dapat membantu meringankan korban kebakaran.

“ASN lingkup Pemkot Banjarbaru juga sudah melakukan pengumpulan donasi, dan kami juga akan mencarikan pihak-pihak yang lain yang bersedia membantu sehingga memperlancar kegiatan pembangunan kembali rumah warga korban kebakaran di Cempaka,” terang Jaya.

Jaya juga mengingatkan agar warga berhati-hati agar peristiwa serupa tidak berulang.

“Termasuk salah satunya memperhatikan kalau keluar rumah ini tidak meninggalkan misalnya kompor dalam keadaan menyala memperhatikan juga jaringan-jaringan listrik yang berisiko terjadi korsleting dan bisa menyebabkan kebakaran,” pesannya.

Kunjungan itu dilaksanakan pada Rabu (2/9) kemarin. Dalam pantauan Jaya saat itu, ada sejumlah warga yang tidak menggunakan masker, sehingga pada kesempatan itu dia juga melakukan pembagian masker secara gratis.

“Sekarang ada kegiatan nasional yang namanya gebrak masker. Kalau kita memakai masker ini insyaallah penyebaran dan penularan Covid 19 ini bisa ditekan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner