Pemkab Barito Kuala

Pandemi Belum Usai, Doorprize Umrah Vaksinasi di Batola Diganti Uang Tunai

apahabar.com, MARABAHAN – Mempertimbangkan faktor kesehatan, doorprize dua paket umrah untuk vaksinasi Covid-19 dosis pertama di…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyerahkan uang pengganti doorprize umrah kepada Jumiati, Senin (31/1). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Mempertimbangkan faktor kesehatan, doorprize dua paket umrah untuk vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Barito Kuala, akhirnya diganti dengan uang.

Kedua paket umrah tersebut diperoleh Jumiati dan Ani. Nama mereka diperoleh melalui pengundian terbuka yang dilakukan di Lapangan 5 Desember Marabahan, Senin (24/1) malam.

Kedua wanita ini merupakan warga Batola yang mengikuti vaksinasi dosis pertama dalam rentang 24 Desember 2021 hingga 24 Januari 2022.

Meski demikian, keputusan untuk tetap berangkat umrah tergantung kepada yang bersangkutan. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah ancaman peningkatan penyebaran Covid-19 varian omicron.

Akhirnya atas pertimbangan itu, Jumiati dan Ani memutuskan menunda keberangkatan. Pun disepakati doorprize diganti uang tunai sebesar Rp40 juta.

Penyerahan doorprize pengganti tersebut langsung diserahkan kepada yang bersangkutan oleh Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, Senin (31/1).

“Umrah disepakati diganti dengan uang tunai masing-masing senilai Rp40 juta. Hal ini disebabkan kesulitan menentukan jadwal keberangkatan, karena pandemi Covid-19 belum usai,” ungkap Noormiliyani.

Kendati sudah diganti dengan uang, Jumiati masih menyimpan hasrat untuk berangkat umrah. Namun diputuskan uang doorprize akan ditabung dahulu.

“Insyaallah uang akan ditabung lebih dulu. Mudahan nanti mendapat rezeki lagi, sehingga dapat berangkat umrah sekeluarga,” papar warga Marabahan ini.

Sementara Ani juga berencana menabung dulu, tapi menyisihkan sedikit uang doorprize untuk modal usaha sang suami.

“Kebetulan suami sehari-hari bekerja sebagai pedagang mainan. Dengan hadiah ini, insyaallah digunakan sebagai tambahan modal usaha,” jelas Ani.

Berkah Vaksin Dosis Pertama, Inilah Warga Batola Peraih Doorprize Umrah



Komentar
Banner
Banner