Pemilu 2024

PAN Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024: Ungkit Dua Pemilu Terakhir

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengaku partainya telah menemani perjuangan Prabowo Subianto dalam dua kali Pemilu terakhir.

Featured-Image
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menyerahkan surat dukungan kepada Prabowo Subianto yang akan diusung menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Foto: apahabar.com/Aditama

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengaku partainya telah menemani perjuangan Prabowo Subianto dalam dua kali Pemilu terakhir.

Maka PAN kembali menjatuhkan dukungan kepada Prabowo untuk berlaga di Pilpres 2024.

"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo, lalu tinggal sedikit, kenapa tidak sabar? Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas," kata Zulkifli, Minggu (13/8).

Baca Juga: Breaking! Golkar dan PAN Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024

Kemudian pria yang akrab disapa Zulhas ini juga melempar candaan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang sejak awal telah mendukung Prabowo.

"Karena kita hari ini sudah bersama-sama dengan Gus Muhaimin Iskandar," tambah dia seraya disambut tepuk tangan dan tawa.

Selain itu Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan RI ini menginginkan Prabowo Subianto untuk melanjutkan legasi Jokowi dalam kepemimpinan yang akan datang.

Baca Juga: PAN Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Hari Ini?

"Karena kita harus melanjutkan apa yang sudah dilakukan presiden kita dengan Prabowo dan kita semua yang ada di sini. Peluang kita tidak banyak, tapi kita punya peluang emas karena kita punya bonus demografi," jelasnya.

"Kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat, maka cita-cita Indonesia merdeka dan 100 tahun Indonesia merdeka menjadi negara yang maju insyaallah bisa kita capai," pungkasnya.

Sebelumnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024.

Baca Juga: Golkar-PAN Gabung KKIR, Cak Imin Klaim Masih Cawapres Prabowo

Kedua partai ini menggenapkan dukungan yang sebelumnya diteguhkan dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Letjen (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Selain itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan juga mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang DPP PAN telah memutuskan memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto," ujar Zulkifli Hasan.

Editor


Komentar
Banner
Banner