Hot Borneo

Pameran Seni Lukis di Kalteng Karya Sang Maestro P. Lampang Pukau Pengunjung 

Seorang maestro seni lukis asal Kalimantan Tengah, P. Lampang, kembali menggelar pameran lukisan di UPT Taman Budaya Kalteng. 

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Seorang maestro seni lukis asal Kalimantan Tengah, P. Lampang, kembali menggelar pameran lukisan di UPT Taman Budaya Kalteng. 

Ini merupakan pameran ketujuh sang maestro, selama menggeluti seni rupa sejak 1976.

Bertajuk "Cipratan Kuas Kahalap" Solo Exhibition yang digelar sejak 14 Februari 2023, P. Lampang sengaja menyuguhkan beragam karya miliknya yang sangat menarik dan memiliki makna yang mendalam.

Mulai dari lukisan abstrak, realis hingga kontemporer yang berhasil memukau setiap pengunjung yang hadir.

"Pameran ini merupakan sebuah tanggung jawab moril bagi saya selaku pegiat seni, agar ke depan kegiatan seperti ini mampu menarik minat anak muda di Kalteng," ucap P. Lampang kepada wartawan bakabar.com, Rabu (15/2) malam.

Selain itu, ia mengatakan, acara pameran lukisan ini sengaja dibuka saat momentum Valentine Day atau Hari Kasih Sayang sebagai bentuk ungkapan cinta terhadap seni yang digelutinya.

"Tentunya kegiatan ini masih ada kekurangan dan kelebihannya. Saya berharap pameran ini tidak hanya sekadar rutin dilaksanakan, tetapi juga dapat memajukan kebudayaan dan fungsi sanggar seni di Kalteng," ungkapnya. 

Ia berharap ke depan pameran seni lukis di Kalteng dapat dijadikan sebuah event yang menggiurkan bagi seluruh kalangan.

"Tentunya dengan dukungan pemerintah," tegasnya.

Sementara itu, seorang pengunjung, Devina menyebutkan, pameran ini merupakan pertunjukan seni yang sangat menarik dan bisa menjadi motivasi bagi anak muda di Kalteng.

"Karena di Kalteng sangat jarang ada pameran seni lukis, saya sangat mengapresiasi atas inisiatif Pak P. Lampang yang menyelenggarakan pameran ini. Saya berharap ke depan akan ada lagi pameran seni lukis yang lebih besar," ujarnya.

Di waktu bersamaan, pengunjung lainnya, Yusuf mengaku kagum dengan hasil karya lukisan yang dipamerkan oleh sang maestro.

Ia berharap seni lukis bisa dikembangkan khususnya di kalangan anak muda yang memiliki bakat. 

"Salah satu lukisan menarik yang saya lihat adalah lukisan yang bertema hewan dan lukisannya sangat realis," ungkap Yusuf.

Sekadar informasi, pameran ini akan terus berlangsung hingga 20 Februari mendatang.

Di mana pameran terbuka untuk siapa saja yang ingin menikmati keindahan setiap lukisan karya P. Lampang di UPT. Taman Budaya Kalteng.

Editor


Komentar
Banner
Banner