Tak Berkategori

Paman Birin: Silakan Merayakan Tahun Baru, Tetap Waspadai Keamanan

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengimbau masyarakat agar tidak larut dalam pesta…

Featured-Image
Paman Birin: Silakan Merayakan Tahun Baru, Tetap Waspadai Keamanan. Foto-kumparan.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengimbau masyarakat agar tidak larut dalam pesta pergantian tahun, sehingga tetap waspada dengan keamanan.

"Merayakan malam tahun baru boleh, asalkan tetap menjaga suasana aman dan damai serta kerukunan yang selama ini terjalin dengan baik," ujar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Baca Juga:Kereta Api Banjarmasin-Tabalong: Paman Birin Komunikasi dengan Investor Jepang

Paman Birin mengingatkan, selain menjaga keamanan masyarakat jangan sampai lengah dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Ingat, saat ini kondisi cuaca dan fenomena alam makin tak menentu. Jadi, saat berliburan menikmati tahun baru, juga jangan euphoria (berlebihan, red)," tutur Paman Birin.

Selain itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini berpesan, agar mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan positif, bukan merayakan dengan hal-hal yang negatif.

"Memang, merayakan atau tidak ikut merayakan malam tahun baru merupakan pilihan masing-masing individu. Namun, tidak harus membahayakan keselamatan maupun keamanan," tegas Paman Birin.

Menurut dia, bagi yang berpergian ke tempat wisata seperti pantai atau pegunungan, harus sigap dengan kondisi alam yang terkadang tak bisa ditebak perubahannya.

"Walau wilayah pesisir pantai di Kalsel cenderung aman dan tidak ada gelombang tinggi, tapi tidak ada salahnya untuk waspada dan memerhatikan faktor keselamatan," pungkasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner