Pemilu 2024

Paman Birin Pimpin Deklarasi DPD Golkar Usung Airlangga Presiden!

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memimpin pernyataan sikap bersama pimpinan DPD Golkar se-Indonesia untuk mempertegas dukungan

Featured-Image
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rakernas Rakernas di DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (4/6). Foto: apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memimpin pernyataan sikap bersama pimpinan DPD Golkar se-Indonesia untuk mempertegas dukungan Airlangga Capres 2024.

"Partai Golkar sebagai salah satu peserta yang sudah mengikuti 11 kali Pemilu di Indonesia telah melakukan konsolidasi yang sangat serius sejak awal periode," kata Sahbirin yang akrab disapa Paman Birin dalam Rakernas Partai Golkar di Jakarta, Minggu (4/6).

Baca Juga: Golkar Patok Target 20 Persen Suara di Pileg 2024!

Ia berkata bahwa Golkar menjadi satu-satunya partai yang memiliki bacaleg yang lengkap dari semua daerah pemilihan di seluruh tingkatan nasional hingga daerah.

Terhitung ada 580 nama dari 84 Dapil DPR RI, 2.372 nama dari 301 Dapil DPRD Provinsi dan 17.510 nama dari 2.325 Dapil DPRD Kabupaten/Kota yang totalnya berjumlah 20.462 nama yang disiapkan.

"Untuk itu, guna menghadapi sisa sekitar 8 bulan lagi di tahapan pemilu hingga 14 Februari 2024. Partai Golkar harus konsentrasi penuh, fokus dan solid melakukan kerja-kerja pemenangan, baik sukses Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024," jelasnya.

Baca Juga: Golkar Rumuskan Strategi Pemenangan Pemilu Awal Juni 2023

Lebih lanjut para pimpinan DPD Provinsi Partai Golkar se-Indonesia menyatakan bahwa para DPP Partai Golkar untuk terus memperjuangkan agar Pemilu 2024 tetap diselenggarakan sesuai UU No.7 Tahun 2017 yakni sistem Pemilu proposional terbuka.

Termasuk mengoptimalkan kerja politik hingga ke tingkat desa/kelurahan dalam melakukan gerakan dan kerja-kerja pemenangan seluruh agenda Pemilu 2024. Terutama mengantarkan Airlangga bertarung dalam gelaran Pilpres 2024.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajak para kader untuk bersungguh-sungguh untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Jika ada bakal calon legislatif kurang serius, kurang memiliki persiapan, tentu kita akan susun daftar calon tetap, dan cadangan siap masuk lapangan," pungkas Airlangga.

Editor


Komentar
Banner
Banner