Kalsel

Paman Birin Minta Kenalkan Kalimantan Melalui Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin melepas rombongan…

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melepas peserta touring kemerdekaan jelajah negeri serumpun kr Brunei Darussalam, Senin (12/8) di taman siring 0 Kilometer, Banjarmasin. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin melepas rombongan South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) yang bertolak touring jelajah negeri serumpun menuju negara Brunei Darussalam, Senin (12/8) di Taman Siring 0 Kilometer, Banjarmasin.

Namun sebelumnya orang nomor satu di Kalsel ini lebih dulu melakukan prosesi tapung tawar didampingi tokoh masyarakat Kalsel H Pangeran Gusti Rusdi Effendi ke sejumlah mobil peserta seraya mendoakan keselamatan srlama perjalanan.

“Semoga selamat sampai tujuan dan balik dengan selamat ke tanah air,” ucapnya seraya mrmbacakan shalawat ke salah satu mobil peserta.

Paman Birin beharap, peserta touring bisa membawa pesan kepada masyarakat Indonesia melalui touring ini agar memperlihatkan kearifan pulau Kalimantan.

“Selama ini Kalimantan selalu dipikir hanya hutan. Semoga dari touring ini bisa menunjukkan Kalimantan kepada masyarakat luas bahwa Kalimantan tidaklah demikian,” kata Paman Birin dihadapan peserta touring.

Touring kemerdekaan jelajah negeri serumpun adalah inisiasi dari pencinta mobil eropa BMW yang tergabung dalam komunitas SBBE. Membawa pesan persatuan dan silaturahmi kepada seluruh komunitas pencinta otomotif mobil baik dari pulau Kalimantan maupun pulau Jawa.

“Bukan hanya SBBE, kami juga mengundang dari komunitas mobil retro seperti Indonesia Corolla DX Community untuk ikut serta dalam touring yang akan menempuh jarak 5.100 Kilometer, ” tutur Ketua SBBE Imam Taufiq kepadabakabar.com.

Imam mengatakan, touring kali ini telah dicanangkan satu tahun lalu. “Ini menjadi touring kedua setelah sebelumnya kami SBBE melakukan touring ke Serawak, Malaysia, sehingga terpikir untuk melakukan touring lagi dengan konsep yang lebih baik,” sebutnya.

“Sesampainya di Brunei Darussalam rombongan akan melaksanakan upacara kemerdekaan di kedutaan besar Indonesia untuk Brunei,” pungkasnya.

Baca Juga:Pecinta Mobil Klasik Adakan Touring Kemerdekaan ke Malaysia dan Brunei Darussalam

Baca Juga:Awas !!! Konsumsi Cacing Hati Pada Hewan Kurban

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner