Pemkab HSS

Paman Birin Buka Popda Kalsel 2024 di HSS

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 di HSS.

Featured-Image
Pembukaan Popda Kalsel 2024. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 di Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (13/05).

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel didampingi Pj Ketua TP PKK HSS Hj Rusnawati, Forkopimda Kalsel dan HSS juga hadir dalam pembukaan.

Popda 2024 diikuti 1.338 atlet dari 13 kabupaten dan kota serta Kalsel, mempertandingkan 8 cabang olahraga (Cabor) yakni bola basket, bola voli, bulu tangkis, sepak takraw, tenis lapangan, serta pencak silat.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet Popda Kalsel tahun 2024 yang digelar mulai 13 sampai dengan 19 Mei.

"Selamat datang dan bertanding kepada seluruh atlet pelajar yang datang dari berbagai daerah. Tunjukkan kemampuan yang terbaik dan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah," tuturnya.

Popda merupakan wahana untuk menjaring bibit-bibit atlet yang potensial dan berprestasi, sehingga peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan yang berharga untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik

"Melalui Popda dapat kita jadikan sebagai wahana memperoleh pengetahuan membentuk kepribadian meningkatkan keterampilan serta kesehatan dan kebugaran sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga," ucap Paman Birin.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel juga selaku Pj Bupati HSS Hermansyah menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalsel yang sudah berhadir dan berkenan membuka Popda Kalsel 2024.

"Popda 2024 mempertandingkan 8 Cabor, diikuti atlet sebanyak 1.338 orang dan memperebutkan 206 medali terdiri 55 emas, 55 perak dan 96 perunggu," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner