Pemkab Barito Kuala

Pakai Aplikasi Baru Bank Kalsel, Pencairan Gaji ASN Batola Tak Kenal Hari Libur

apahabar.com, MARABAHAN – Menggunakan aplikasi baru Bank Kalsel, pencairan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Barito Kuala…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, meluncurkan aplikasi One Step Payroll dan Ready Cash dari Bank Kalsel. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Menggunakan aplikasi baru Bank Kalsel, pencairan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Barito Kuala tak lagi mengenal hari libur.

Aplikasi dimaksud adalah One Step Payroll dan Ready Cash yang resmi diluncurkan oleh Bupati Hj Noormiliyani AS, Kamis (19/8).

“Penerapan aplikasi ini merupakan bentuk kerjasama sinergis Pemkab Batola dan Bank Kalsel dalam penerapan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” ungkap Noormiliyani dalam sesi peluncuran.

“Aplikasi payroll juga dapat mempermudah proses penggajian, karena dapat dilakukan secara otomatis dengan akurasi dan keamanan yang terjaga,” imbuhnya. ‍

Selain peluncuran resmi, juga diberikan pelatihan kepada bendahara penerimaan maupun pengeluaran seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan di Batola.

Baca juga:Bank Kalsel Kenalkan Sistem One Step Payroll di HST

Baca juga:Bank Kalsel Sosialisasi Layanan One Step Payroll dan Readycash

“Penggunaan aplikasi One Step Payroll akan mempermudah kerja bendahara, serta menjamin gaji ASN bisa dicairkan setiap tanggal 1,” jelas Ahmad Fauzi Noor, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Marabahan.

“Bendahara cukup membuka website, lalu memasukkan data yang dibutuhkan. Imbasnya pencairan gaji ASN bisa tepat waktu, sekalipun tanggal merah,” tambahnya.

Sebelum resmi diluncurkan, One Step Payroll sudah diujicoba untuk penggajian bulan Agustus di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Sekretariat Dewan Batola.

Sementara aplikasi Ready Cash merupakan inovasi yang diberikan Bank Kalsel sebagai sarana integrasi antara bank daerah ini dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Melalui aplikasi tersebut, ASN yang membutuhkan pembiayaan tinggal memproses pinjaman lewat aplikasi Aksel by Bank Kalsel, tanpa harus ke kantor cabang terdekat.

“Ini juga mencegah ASN terjerat pinjaman online maupun rentenir,” sahut Samson, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Batola.



Komentar
Banner
Banner