tanah bumbu

Organisasi Wanita di Tanbu Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone

apahabar.com, BATULICIN – Beberapa organisasi wanita di Kabupaten Tanah Bumbu menggelar tabur bunga di Taman Makam…

Featured-Image
Beberapa organisasi kewanitaan di Tanbu menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Beberapa organisasi wanita di Kabupaten Tanah Bumbu menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (14/12).

Tabur buka dilakukan oleh TP PKK Tanah Bumbu, DWP Tanah Bumbu, GOW dan organisasi wanita lainnya serta Dinas KBP3A selaku fasilitator kegiatan.

Kegiatan tersebut mereka gelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya, sekaligus memperingati HUT DWP ke 21.

Prosesi diawali dengan penghormatan kepada pahlawan, dilanjutkan dengan doa, lalu ditutup dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di pusara para pahlawan.

“Selain tabur bunga, kegiatan juga diisi dengan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kusan Hilir serta pembagian paket sembako,” ungkap Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah.

Adapun yang menjadi lokasi pembagian masker yaitu Pasar Pagatan. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih ada di wilayah itu.

Usai pembagian masker, rombongan melanjutkan kegiatan dengan penyerahan paket sembako dari Dinas Sosial. Paket ini diperuntukkan bagi beberapa warga yang terdampak Covid-19 di Desa Kampung Baru.



Komentar
Banner
Banner