Kalsel

Orang Kaya di Banjarmasin Harus Bantu Warga Cegah Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Organisasi masyarakat (Ormas), Sangga Lima mengajak orang kaya di Banjarmasin bantu warga cegah…

Featured-Image
Ormas Sangga Lima turunkan relawan bantu cegah dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Organisasi masyarakat (Ormas), Sangga Lima mengajak orang kaya di Banjarmasin bantu warga cegah Covid-19.

Di tengah situasi sekarang ini, Covid-19 telah memberikan dampak besar kepada warga, terutama berpenghasilan lemah.

Ketua Ormas Sangga Lima, Sulaiman disela penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga Kampung Melayu, Kuripan dan Veteran, Sabtu (4/4), menyampaikan saat ini warga sangat membutuhkan bantuan dari segala elemen selama pencegahan virus Covid-19.

“Kami harapkan pengusaha dan orang-orang berduit turun membantu masyarakat di masa sulit ini. Bersama tokoh-tokoh kita perangi wabah ini agar kita semua bisa terhindar dan dijauhkan dari penyakit,” kata pria akrab disapa Leman ini.

Sangga Lima sendiri melakukan penyemprotan dua kali dalam sepekan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Jangan sampai masyarakat kita terkena wabah ini. Namun dengan bantuan semua elemen kita harapkan dapat menanggulangi wabah penyakit ini,” ujarnya.

Saat ini warga Kota Banjarmasin terkena virus bawaan asal Wuhan di China ini ada sebanyak empat orang positif.

Dan enam orang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara Kota Banjarmasin ditetapkan sebagai zona merah.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Tags
Kalsel


Komentar
Banner
Banner