News

Ops Kewilayahan Sikat Intan, Polres Tapin Amankan Puluhan Tersangka

apahabar.com, RANTAU – Polres Tapin menggelar giat Operasi Kewilayahan Sikat Intan I 2022 selama 14 hari…

Featured-Image
Polres Tapin saat menggelar konferensi pers operasi Kewilayahan Sikat Intan I 2022. Foto-apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU – Polres Tapin menggelar giat Operasi Kewilayahan Sikat Intan I 2022 selama 14 hari dan amankan puluhan tersangka dari berbagai kasus, Senin (18/4).

Dalam operasi tersebut dimulai sejak tanggal 31 maret sampai dengan 13 April 2022 melibatkan Polsek Jajaran, reskrim dan narkoba.

Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser mengatakan untuk hasil operasi tersebut ada puluhan tersangka yang diamankan dengan kasus yang berbeda-beda.

“40 tersangka tersebut, lima di antaranya Target Operasi (TO) dan 35 lainnya bukan Target Operasi (Non TO),” ujarnya dalam konferensi pers.

El Saiser mengatakan sasaran utama dalam operasi sikat intan ini adalah penyakit masyarakat. Adapun dari lima TO tersebut terdiri dari kasus curat, curanmor, penipuan, dan narkoba.

“Tersangka yang kita hadirkan dalam konferensi pers ini merupakan hasil dari giat Operasi kewilayahan sikat Intan I 2022, selebihnya itu sifatnya pembinaan,” terangnya.

“Karena pada saat melaksanakan operasi kedapatan minum-minuman keras atau miras dipinggir jalan dan kita amanka, terus diberi pembinaan,” lanjut Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tapin, AKP Iksan Prananto mengatakan kelima target operasi yang diamankan yakni AS (25) curanmor, IM (30) penipuan, dan HL (36), AR (31), MT (28) kasus sajam.

“Sedangkan tiga pelaku Non TO yang diamankan, AR (26), HS alias Kuntet (39) dan perempuan JN (36). Ketiganya pelaku narkoba jenis sabu. Semuanya diamankan di tempat yang berbeda bersama barang bukti dan saat ini dalam proses penyelidikan,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner