Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip Penantang Galaxy Z Flip4, Kapan Masuk Indonesia?

Ponsel lipat Oppo Find N2 Flip akan segera rilis global pada 15 Februari 2023 dan siap bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip4.

Featured-Image
Oppo Find N2 Flip siap tantang Samsung Galaxy Z Flip4. (Foto: Gizmochina)

bakabar.com, JAKARTA - Ponsel lipat Oppo Find N2 Flip akan segera rilis global pada 15 Februari 2023 dan siap bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip4. Apakah termasuk rilis di Indonesia?

Berdasarkan pantauan apahabar dari berbagai sumber, satu ponsel dengan model "Oppo CPH2437" adalah Oppo Find N2 Flip.

Ponsel misterius itu sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai mencapai 36,35 persen dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum lama ini.

Kendati begitu, hingga saat ini masih belum bisa dipastikan apakah perangkat terbaru Oppo yang lolos uji TKDN ini merupakan ponsel lipat Find N2 Flip atau bukan.

Baca Juga: OPPO Reno8 T Punya Pembaruan Kamera dan Performa, Segini Harganya

Dengan kehadiran ponsel lipat terbaru dari Oppo tersebut tentunya menambah ketat persaingan ponsel lipat yang sebelumnya didominasi oleh merek Samsung.

Peluncuran ponsel lipat Oppo Find N2 itu sendiri akan diluncurkan di London pada Rabu (15/2) mendatang dan telah dikonfirmasi melalui cuitan akun twitter resmi @oppo.

"Flip kami akan dirilis global! Tonton acara perilisan #OPPOFindN2Flip pada 15 Februari 2023," ujar OPPO dikutip Sabtu (11/2).

Rumor menyebutkan bahwa Oppo Find N2 dalam peluncuran global akan hadir dalam dua model yaitu versi flip dan versi reguler.

Baca Juga: OPPO Find X6 Series Terungkap, Punya 3 Model dengan Spesifikasi Cadas

Namun gambar resmi yang mengumumkan acara London tidak menyebutkan Find N2 versi regular jadi kemungkinan Oppo Find N2 versi reguler hanya akan dipasarkan di China saja.

Dikutip GSMArena, Find N2 Flip sendiri merupakan ponsel lipat pertama Oppo yang dipasarkan secara resmi di luar China.

Spesifikasi

Oppo Find N2 Flip memiliki dimensi 166,2 x 75,2 x 7,45 mm dan berat 191 gram.

Ponsel lipat tersebut menggunakan panel bertipe AMOLED berukuran 6,8 inch dengan refresh rate 120Hz beresolusi FULL HD+ dan ada fitur HDR 10+ beserta DCI P3 color gamut.

Baca Juga: Harga OPPO Reno8 T Mulai Bocor sebelum Dirilis Awal Februari 2023

Sementara untuk layar luarnya, smartphone ini menggunakan panel layar bertipe OLED dengan dukungan refresh rate 60HZ berukuran 2,26 inch dan resolusinya HD 720p.

Dari dapur pacunya, ponsel ini menggunakan chipset dari MediaTek yakni Dimensity 9000+ yang berjalan dengan sistem operasi Android 13.

Di sektor fotografi, Smartphone lipat Oppo Find N2 Flip memiliki kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide dengan resolusi 8MP dan di bagian depan telah disematkan kamera selfie 32 MP.

Baca Juga: Lawan Samsung, Tecno Siapkan Phantom V Fold dengan Chipset Mediatek

Seperti saudaranya yaitu Find N2, versi Find N2 Flip juga mendukung sistem MariSilicon X untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.

Ponsel lipat tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dengan fast charging 44W. 

Harga

HP lipat Oppo itu diprediksi memiliki harga mulai dari Rp13,4 jutaan. Untuk versi global, nampaknya hanya ada dua warna yang akan ditawarkan yakni Violet dan Black.

Editor


Komentar
Banner
Banner