Hot Borneo

Operasi Jaran Intan 2023, Kapolres HSS Kembalikan Motor Warga Kandangan

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto mengembalikan sejumlah kendaraan roda dua dan empat kepada warga Kandangan, Kamis (16/3).

Featured-Image
Kapolres HSS bersama warga Kandangan saat penyerahan kendaraan Operasi Jaran Intan 2023. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Sugeng Priyanto mengembalikan sejumlah kendaraan roda dua dan empat kepada warga Kandangan, Kamis (16/3/2023).

Pengembalian tersebut dilakukan saat rilis hasil Operasi Jaran Intan 2023, diberikan kepada pemilik kendaraan yang sifatnya pinjam pakai.

"Sudah kita periksa segala surat menyurat baik BPKB, STNK, maupun KTP pemilik kendaraan. Sudah kita serahkan untuk kita pinjam pakaikan," kata AKBP Sugeng Priyanto.

Namun, Kapolres HSS menjelaskan bahwa jika nanti barang bukti kendaraan sewaktu-waktu diperlukan untuk proses penyidikan atau keperluan hukum bisa dikembalikan kembali.

Totalnya ada sekitar 3 unit kendaraan yang dikembalikan dengan rincian 2 kendaraan roda dua, 1 kendaraan roda empat.

Pemilik kendaraan roda dua yang sempat hilang sejak 5 bulan lalu mengapresiasi kinerja jajaran Polres HSS karena telah berhasil menemukan motor Supra NF 125 itu.

"Terima kasih kepada Polres HSS yang sudah mengungkap kasus pencurian bermotor sehingga barang milik masyarakat bisa kembali lagi," kata warga Kandangan, Munaim. 

Pada 21 Februari 2023, korban diketahui melaporkan kehilangan sepeda motor roda dua di Mapolsek Kandangan.

Awalnya seorang temannya meminjam motor dengan alasan untuk mencari rumah sewaan beserta helm kepada korban tetapi sudah beberapa bulan tak kunjung datang.

Lalu Munaim berinisiatif mencari motornya ke rumah yang meminjam namun sayangnya tidak menemukan.

Atas kerugian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 16 juta dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Operasi Jaran Intan 2023, Polres HSS Amankan 11 Tersangka

Editor
Komentar
Banner
Banner