Borneo Hits

Operasi Intan Dimulai, ETLE di Banjarbaru Diaktifkan!

Polres Banjarbaru menggelar Operasi Keselamatan Intan 2024 di seluruh wilayah hukum Kota Banjarbaru terhitung mulai 4 hingga 17 Maret 2024.

Featured-Image
Penyematan pita pada salah satu personel dalam Apel Operasi Keselamatan Intan 2024 Polres Banjarbaru. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Polres Banjarbaru menggelar Operasi Keselamatan Intan 2024 yang berlangsung sejak 4 hingga 17 Maret 2024.

Pelaksanaan operasi kewilayahan itu ditandai apel kesiapan di halaman Mako Polres Banjarbaru, Sabtu (2/3) pagi.

Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, menjelaskan Satlantas Polres Banjarbaru menurunkan 95 personel dalam operasi tersebut.

“Mereka akan patroli dan melakukan pengaturan di jalan. Penindakan akan langsung dilakukan, seandainya ditemukan pelanggaran,” jelas Winda.

Sasaran Operasi Keselamatan Intan 2024 ini adalah pelanggaran kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL), hingga penggunaan lampu strobo dan sirine yang tidak sesuai peruntukan.

"Penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis juga akan langsung dilakukan penindakan,” tegas Winda.

Selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2024, Satlantas Polres Banjarbaru akan mengoptimalkan dan memprioritaskan penindakan pelanggaran menggunakan ETLE statis dan mobile.

ETLE statis sendiris udah diaktifkan di Jalan Ahmad Yani, tepatnya Bundaran Liang Anggang "Sedangkan ETLE mobile dibawa oleh masing-masing petugas,” tuntas Winda.

Editor
Komentar
Banner
Banner