Hot Borneo

Nyaris Ambruk, Rumah Beton Lantai 2 di Sebatung Kotabaru Dirobohkan

Warga Desa Sebatung digegerkan ihwal sebuah rumah beton berlantai dua nyaris ambruk, Senin (19/6).

bakabar.com, KOTABARU - Warga Desa Sebatung digegerkan ihwal sebuah rumah beton berlantai dua nyaris ambruk, Senin (19/6).

Menghindari hal yang tak inginkan terjadi, tim atas izin pemilik rumah akhirnya sepakat untuk merobohkan rumah yang berlokasi tepat di samping Dinas Perhubungan Kotabaru ini.

Proses dirobohkannya rumah sekaligus tempat praktek dokter gigi ini perlahan dirobohkan menggunakan excavator.

Prosesi merobohkan rumah itu ramai disaksikan masyarakat sekitar hingga para pengguna jalan.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan diterjunkan mengamankan arus lalulintas. Para pengguna jalan juga tidak diperbolehkan melintas sekitar lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru Hendra Indrayana mengatakan sebelumnya pihaknya menerima informasi bahwa rumah tersebut nyaris roboh, atau ada pergeseran bangunan.

Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, kemudian hasilnya disepakati bahwa bangunan tersebut harus dirobohkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Setelah kami rapat, maka disepakati bangunan itu harus dirobohkan supaya tidak ada korban," terang Hendra, didampingi Kapolsek Pulau Laut Utara Ipda M Rifani Senin (19/6) sore.

Hingga berita ini diturunkan proses dirobohkannya bangunan berlantai dua itu sedang berlangsung dengan pengawalan ketat petugas gabungan.

Editor


Komentar
Banner
Banner