Ramadan 2023

Nikmati Sensasi Berbuka Puasa Bersama Singa di Solo Safari

Jika bosan menikmati suasana buka puasa bersama di hotel. Buka puasa bersama di Makunde Resto yang ada di kebun binatang Solo Safari ini dapat jadi alternatif.

Featured-Image
Suasana buka puasa di Makunde Resto didampingi Sing. (Foto : apahabar.com/Fernando)

bakabar.com, SOLO - Jika bosan menikmati suasana buka puasa bersama di hotel maupun di restoran. Buka puasa bersama di Makunde Resto yang ada di kebun binatang Solo Safari ini dapat menjadi alternatif pilihan.

Di sini pengunjung dapat merasakan sensasi buka puasa didampingi satwa. Utamanya dengan 2 ekor singa bernama Febri dan juga Desy yang hanya dipisahkan sebuah kaca tebal.

Sehingga buka puasapun tidak hanya sekedar makan selesai lalu pulang. Akan tetapi ada pengalaman dan cerita yang berbeda.

Baca Juga: Sediakan 5.300 Ton Beras, Bulog Solo Pastikan Stok Beras Aman hingga Idulfitri

"Betul di sini sensasinya beda, di tempat lain mungkin bukber makan selesai pulang. Kalau di kita enggak, jam 4 masuk, safari journey dulu lihat satwa. Jam 5 di resto menikmati musik, entertainment baru habis itu bisa feeding. Bisa sambil berinteraksi dengan satwa," ungkap Shintya Aditya General Manager Solo Safari, Rabu, (5/4).

Selain itu di sinipun para pengunjung juga dapat memberi makan pada satwa burung dan juga foto bersama ular.

"Di samping Makunde Resto juga langsung berhadapan dengan Afrika savana. Ada beberapa satwa Afrika yang memang kita adakan sampai bukber itu selesai. Mulai dari elang, zebra, hingga beberapa satwa Afrika lainnya sampai kita tutup jam 7," terangnya.

Baca Juga: Kisah Haji Samanhudi, Saudagar Batik dari Solo yang Mendirikan Sarekat Islam

Selama bulan Ramadan di Makunde Resto Solo Safari menawarkan konsep khusus bernama egyptian night. Utamanya jika menikmati buka puasa di hari Sabtu dan Minggu.

"Untuk weekend ada penari egyptian, cleopatra dan juga paraoh. Mereka membawa ular, membawa satwa jadi bisa foto dengan mereka. Menikmati makanan, life music saxofone, sambil menikmati bukber dengan entertaining dan musik kami," tambahnya.

Untuk menu buka puasa sendiri bervariasi. Mulai dari menu Arab, nasi kabuli kambing, nasi kabuli ayam hingga menu Indonesia, mie, bakso. Serta jajanan pasar.

Baca Juga: Mushaf Alquran Batik Solo, Media Dakwah Unik yang Melibatkan Penyandang Tunarungu

"Untuk buka puasa harganya di Rp 95 ribu per pack, promonya pembelian 10 gratis 1. Harga itu sudah termasuk di premium launge," tandasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Dawam mengaku merasakan sensasi berbeda ketika berbuka puasa bersama di Makunde Resto. Apalagi ketika mengajak kedua anaknya.

"Ini kedua kalinya kesini. Dulu sebelum bulan puasa, kini mencoba buka puasa disini. Ajak anak-anak kecil, usai buka bisa lihat singa," akunya senang.

Editor


Komentar
Banner
Banner