Regional

Niat Berangkat Berobat, Pria Obesitas di Tangerang Terjebak di Rumah

Kami cukup kesulitan untuk mengevakuasi Fajri dengan berat badan 300 kilogram dari tempat tidurnya pada rumahnya.

Featured-Image
Petugas BPBD kota Tangerang saat evakuasi pria obesitas 300 kilogram. Foto: Dok. BPBD Kota Tangerang

bakabar.com, TANGERANG - Seorang pria obesitas, Muhammad Fajri (27) terjebak di rumahnya saat hendak berangkat berobat. Warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang sampai membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun tangan untuk melakukan evakuasi.

"Kami cukup kesulitan untuk mengevakuasi Fajri dengan berat badan 300 kilogram dari tempat tidurnya pada rumahnya. Kita baru berhasil mengevakuasi Fajri dengan kurang lebih 2 jam untuk dinaikan ke mobil pengangkut," Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi kepada wartawan, Kota Tangerang, Kamis (8/6).

Baca Juga: Pengungkapan 4 Kg Ganja di Tangerang, Nama Anggota KPI Terseret

Ia menambahkan, proses evakuasi tersebut membutuhkan waktu mencapai 2 jam. Sebab, pihaknya mencari sejumlah alat untuk membongkar pintu dan forklift. Hal itu dilakukan agar Fajri dapat keluar dari rumahnya.

"Kami mengangkatnya juga menggunakan forklift untuk dinaikan ke mobil losbak dan dievakuasi langsung ke RSUD Kota Tangerang," ungkap dia.

Ia juga mengaku, pihaknya mendapat laporan dari warga kemudian langsung melakukan evakuasi. Ternyata, sampai ke lokasi jalan ke rumah pria tersebut sempit dan beban tubuhnya pun terlalu besar.

Baca Juga: Antrian Truk Sampah Mengular di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang

Sambung dia, pihaknya dimintai tolong oleh warga untuk mengevakuasi pria tersebut untuk dibawa berobat ke salah satu rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

"Awalanya kita angkat pria tersebut dengan para petugas dan warga namun tidak bisa ke angkat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner