Pemkab Tanah Bumbu

Ngopi Asyik Sambil Menikmati Live Music di Big Coffe Containers Batulicin

apahabar.com, BATULICIN – Lagu “Creep” dari grup alternatif rock asal Inggris, Radiohead, mengalun dengan irama lebih…

Featured-Image
Para pengunjung Big Coffee Containers Batulicin duduk santai sambil menikmati live akustik. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN - Lagu “Creep” dari grup alternatif rock asal Inggris, Radiohead, mengalun dengan irama lebih soft dibanding versi aslinya. Lagu yang dirilis pada 1993 itu dibawakan dengan apik oleh BigCoustic, kelompok musik akustik yang biasa menghibur pengunjung di Big Coffee Containers Batulicin, Tanah Bumbu.

Para pengunjung terlihat begitu menikmati live music dari BigCoustic dengan dukungan sound sistem yang empuk dan ramah di telinga. Ada cukup banyak lagu yang mereka mainkan. Kebanyakan lagu yang dimainkan merupakan lagu-lagu populer dari dalam dan luar negeri.

Itu merupakan gambaran suasana yang akan ditemui oleh setiap orang jika berkunjung ke Big Coffee Containers Batulicin, khususnya pada malam hari.

Sesuai dengan namanya, Big Coffee Containers Batulicin memang menyajikan menu yang didominasi kopi dengan konsep ruangan yang unik, yakni menggunakan kontainer dengan desain yang artistik.

Manager Big Coffee Containers Batulicin, Benny Saputera, kepadabakabar.com, Sabtu (18/5/2019) menceritakan cafe tersebut sudah dibuka sejak 2014. Awalnya, cafe itu berada di Jalan Transmigrasi atau tepatnya di depan Kantor Kecamatan Simpang Empat.

Namun, sejak 2017 Big Coffee Containers Batulicin pindah ke Jalan Insinyur Gubernur yang masih berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Meski lokasinya tidak berada di kawasan jalan protokol, tetapi pengunjung cafe tetap ramai.

Benny menceritakan bagaimana Big Coffee Containers bertahan pada kerasnya persaingan bisnis cafe di Kabupaten Tanah Bumbu. Hal itu ditambah dengan lesunya kondisi ekonomi di daerah. Dalam dua tahun terakhir saja, di Tanah Bumbu ada banyak cafe yang gulung tikar karena kalah bersaing.

“Kalau kami, sih, treatmentnya ke customer lebih ke arah bagaimana memberikan pelayanan cepat dan nyaman, konsistensi rasa menu makanan dan minuman, juga entertainment live music,” kata Benny.

Big Coffee Containers memang terlihat berbeda. Selain tempatnya yang bikin betah, kopi yang disajikan juga lengkap. Ada kopi jenis Arabika dan Robusta. Bahkan, ada jenis kopi Nusantara yang disediakan berbeda-beda tiap bulannya. Sementara untuk menu Espresso Blend, Benny memilih menggunakan Kopi Aceh Gayo.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, manajemen Big Coffee juga menyediakan minuman non kopi. Jadi, bagi pengunjung yang tak akrab dengan kopi tidak perlu khawatir. Di sana juga terdapat berbagai makanan varian Appetizzer, Main Course dan dessert yang lezat.

Baca Juga: Pasar Murah di Tanah Bumbu Terus Diserbu Warga

Baca Juga: Kadis PUPR Tanah Bumbu Tinjau Jalan Rusak di Tiga Kecamatan

Salah seorang pengunjung, Balqis Altifa, mengaku sangat menikmati aneka menu yang disediakan di Big Coffe Container Batulicin. Balqis juga sangat menyukai menu minuman di cafe itu.

“Saya suka minuman coklat mint dengan tambahan es krim. Itu enak sekali,” katanya.

Setiap berkunjung ke Big Coffe, ia juga cukup sering ikut bernyanyi bersama BigCoustic. Di cafe itu, Balqis biasa menyanyikan lagu-lagu dari band favoritnya. Ia juga menyebut personel BigCoustic juga memiliki skill yang mumpuni.

“Biasanya saya request lagu-lagu The Beatles,” kata Balqis.

Big Coffe Container Batulicin buka sejak pukul 16.00 Wita sampai 23.59 Wita. Namun, selama Ramadan, Big Coffe buka pada pukul 17.00 Wita dan tutup pada 23.59 Wita.

Sementara sajian live music dari BigCoustic digelar setiap hari kecuali Kamis malam. Pada hari biasa, live music mulai pada pukul 20.30 Wita sampai 23.00 Wita. Sedangkan selama Ramadan live music baru dimulai pada 21.30 Wita dan berakhir pada 23.00 Wita.

Baca Juga:Pemkab Tanah Bumbu Segera Cairkan THR

Baca Juga: Dinas PUPR Tanah Bumbu Langsung Perbaiki Jalan Rusak

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner