News Flash

[ News Flash ] 10 WNI Jadi Korban Gempa Turki, KKB Bakar Susi Air & Man. City Terancam Sanksi

News Flash kali ini akan mengabarkan 3 informasi ter-viral. 10 WNI jadi korban di Gempa Turki. Lalu KKB bakar pesawat Susi Air dan Man. City yang diancam sanksi

bakabar.com, JAKARTA - News Flash kali ini akan menampilkan 3 berita terviral. Apa saja? ini dia.

1. 10 WNI Terluka Akibat Gempa Turki

Gempa berkekuatan 7.8 Magnitudo melanda Turki hari Senin 6 Februari 2023. 10 Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan ikut menjadi korban bencana alam yang menewaskan lebih dari 7000 jiwa.

Hingga saat ini tercatat setidaknya ada 243 kali gempa susulan. Gempa yang terjadi akibat patahan lempeng Anatolia ini juga menyebabkan kerusakan di Suriah.

Baca Juga: Korban Tewas Gempa Turki Lampaui 5.000 Orang

2. KKB Bakar Pesawat Susi Air

Pesawat Pilatus Porter PC 6/PK-BVY milik maskapai Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 diduga dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, pegunungan Papua di hari selasa (7/2/2023) lalu.

Panglima TPNBP-OPM, Egianus Kogoya mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pembakaran itu. 5 penumpang berserta pilot pesawat dikabarkan dijadikan sandera oleh KKB.

Baca Juga: Polda Papua Libatkan Satgas Cartenz Selidiki Pembakaran Susi Air

3. Akali Laporan Keuangan, Man. City Terancam Sanksi

Dari lapanga hijau, klub kaya raya asal inggris, Manchester City tengah tertimpa masalah besar. The Citizen dikabarkan melakukan lebih dari 100 pelanggaran aturan keuangan sejak tahun 2009 hingga 2018.

Liga Premier selaku operator Liga Inggris mengatakan telah melakukan penyelidikan selama empat tahun.

Jika terbukti bersalah, Komisi Independen Liga Inggris bisa menjatuhkan sanksi kepada Manchester Biru. Hukuman itu bisa berupa pengurangan poin hingga degradasi City dari Premier League.

Editor


Komentar
Banner
Banner