Infotainment

NewJeans Punya Member Berdarah Blasteran, 5 Grup K-pop Ini Tak Mau Kalah

NewJeans punya seorang anggota blasteran. Namun, grup ini bukan satu-satunya grup K-pop yang memiliki anggota berdarah campuran

Featured-Image
Grup asal Korea NewJeans yang salah satu membernya berdarah blesteran. Foto: IntipSeleb.

bakabar.com, JAKARTA - NewJeans boleh dibilang menjadi salah satu grup K-pop generasi keempat yang digandrungi banyak orang. Tak hanya karena lagunya ‘nyaman’ di telinga, girl band besutan ADOR itu juga punya visual yang sedap dipandang mata.

Kelima anggota NewJeans memiliki paras nan indah dengan ciri khas masing-masing. Sebut saja, Danielle, yang identik dengan tampang blasteran. Meski dia lahir di Korea Selatan, dalam genetiknya mengalir darah kaukasoid.

Danielle Marsh, begitu nama lengkapnya, memang merupakan idol blasteran. Sang ayah diketahui berasal dari Australia, sementara ibunya berasal dari Korea Selatan. Sebab itu, perempuan kelahiran 11 April 2005 ini juga fasih berbahasa Korea dan Inggris.

NewJeans pun bukan satu-satunya grup K-pop yang memiliki anggota berdarah campuran. Merangkum berbagai sumber, berikut lima boy maupun girl band yang juga beranggotakan blasteran:

MOMOLAND

MOMOLAND punya seorang anggota berdarah campuran yang posisinya ditempatkan sebagai vokalis sekaligus visual utama grup. Dialah Nancy Jewel McDonie, idol kelahiran 13 April 2000 yang merupakan campuran Korea-Amerika.

Ibunya merupakan orang Korea yang lahir di Negeri Paman Sam, sementara sang ayah adalah orang Amerika yang masih memiliki darah Irlandia. Nancy sendiri lahir di Amerika, lantas pindah ke Korea Selatan saat berusia enam tahun.

Nancy pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2011 ketika dia dan kru tarinya, Cutie pie, berkompetisi pada ajang Korea's Got Talent. Pada 2016, dia kembali berkompetisi dengan bergabung di acara survival bertajuk Finding Momoland.

SEVENTEEN

Idol berdarah Korea-Amerika selanjutnya adalah Vernon SEVENTEEN. Kebalikan dari Nancy, Vernon lahir dari ayah asli Korea, sedangkan ibunya berasal dari Amerika. Dirinya sendiri lahir di New York dan baru pindah ke Korea Selatan saat berusia lima tahun.

Karena hal itu pula, Vernon memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Amerika dan Korea. Saat ini, idol kelahiran 18 Februari 1998 itu merupakan member dari grup SEVENTEEN dan menempati posisi sebagai main rapper.

THE BOYZ

Boy group yang juga punya anggota berdarah blasteran adalah THE BOYZ. Salah satu membernya yang menempati posisi sebagai vokalis, Haknyeon, merupakan campuran Korea-Hong Kong.

Ayahnya berasal dari Hong Kong, sementara sang ibu merupakan orang asli Korea. Haknyeon sendiri lahir di Jeju, Korea Selatan dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Hong Kong. 

Lantaran latar belakang keluarganya yang demikian, idol jebolan Hanlim Arts High School itu menguasai tiga bahasa sekaligus. Ketiganya ialah bahasa Kanton, Mandarin, dan Korea. 

Kep1er

Girl group yang lahir dari acara survival Girls Planet 999 ini juga memiliki anggota berdarah Korea-Amerika. Dia adalah Huening Bahiyyih, dara kelahiran 2004 yang menempati posisi kedua dalam ajang tersebut.

Ayahnya, Nabil Huening, berasal dari Amerika dan masih memiliki darah Jerman. Sementara itu, sang ibu adalah orang Korea yang dibesarkan di Hawai.

Hiyyih, begitu sapaannya, ternyata memiliki saudara kandung yang juga debut di industri hiburan Korea. Kakak lelakinya, Huening Kai, merupakan anggota boy band TXT. Begitu pulaaaa dengan kakak perempuannya, Lea, mantan anggota VIVA.

NCT

Anggota NCT yang juga tergabung dalam boy group Way V, Lucas, merupakan idol blasteran yang tak punya darah Korea. Dia lahir dan besar di Hong Kong, dari ayah asal Cina serta ibu asal Thailand.

Lucas sendiri menjadi idol jebolan SM Entertainment pertama yang memiliki darah campuran. Karena latarnya yang beragam itu, dia menguasai bahasa Kanton, Mandarin, Inggris, dan dasar-dasar bahasa Thailand.

Editor


Komentar
Banner
Banner