LIFESTYLE

New Jeans Merangkai Diskusi Batin lewat ‘Ditto’

Group New Jeans baru saja merilis lagu baru berjudul "Ditto" dengan music video (MV) yang dapat disaksikan di YouTube.

Featured-Image
Music Video (MV) dari New jeans berjudul 'Ditto'. Foto: Dok. Youtube.

bakabar.com, JAKARTA - Group New Jeans baru saja merilis lagu baru berjudul "Ditto" dengan music video (MV) yang dapat disaksikan di YouTube. Selang beberapa saat, istilah ditto kemudian banyak dicari warganet.

Ditto merupakan istilah bahasa Inggris yang sudah masuk dalam kamus-kamus besar seperti Cambridge Dictionary dan Britannica.

Lantas, Apa Arti Ditto?

Ditto dalam kamus Cambridge masuk dalam kategori adverb (kata keterangan). Artinya: used to agree with something that has just been said, or to avoid repeating something that has been said: "I hate reality TV shows" "Ditto."

Dalam bahasa Indonesia: Ditto digunakan untuk setuju dengan sesuatu yang baru saja dikatakan, atau untuk menghindari pengulangan sesuatu yang telah dikatakan: "Aku benci acara TV realitas" "Ditto." Warga sekitar menolak usulan tersebut. Ditto banyak anggota dewan kota (=mereka juga menentang).

Diskusi Batin lewat Ditto

Lirik lagu Ditto secara umum menggambarkan diskusi batin tentang seseorang yang jatuh cinta. Kendati dirinya telah meyakini apa yang dirasakannya namun ragu apakah perasaanya akan berbalas.

Di dalam lirik lagunya tersebut, New Jeans melantunkan suara batin seseorang yang telah mengupayakan yang terbaik untuk menunjukkan kasih sayang dengan harapan agar rasanya berbalas.

Namun, terlepas dari makna lagunya yang terdengar menyentuh hati, Music Video yang disutradari oleh Shin Woosoek, rupanya antara sida A dan B memiliki kisah yang berbeda.

Untuk MV yang pertama, menunjukkan kehidupan yang riang gembira dari sosok misterius yang mengalami kejadian tak terduga, ia pun berhalusinasi tengah bersama teman khalayannya. Semantara pada musik video yang terakhir mengungkapkan bagaimana kenyataaan yang terjadi. 

Editor


Komentar
Banner
Banner