Nelayan Tengelam

Nelayan Perairan Tanjung Burung Tangerang Tewas Tenggelam

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan ABK KM Raja Muda Jaya yang terjatuh di Perairan Tanjung Burung, Tangerang. Korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Featured-Image
Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang tenggelam di Perairan Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, dengan kondisi meninggal dunia.

bakabar.com, TANGERANG - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan ABK KM Raja Muda Jaya yang terjatuh di Perairan Tanjung Burung, Tangerang. Korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Korban bernama Tommy Ade Saputra (18). Ia terjatuh dari kapal, Sabtu (24/6) tadi. Petugas penyelamat baru menemukan jenazahnya, Minggu (25/6) siang.

"Korban ditemukan pada radius sepuluh meter dari lokasi kejadian," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli kepada bakabar.com.

Kata dia, jenazah pertama kali ditemukan oleh kapal nelayan. Mereka kemudian menghubungi tim penyelamat.

Baca Juga: Ditemukan! Korban Tenggelam di Setu 7 Tangerang

"Korban langsung dievakuasi menuju Pelabuhan Cituis untuk selanjutnya dibawa menuju rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga," katanya.

Biar tahu saja. Pada proses pencarian, setidak 50 personel gabungan diturunkan dari lintas lembaga. Termasuk melibatkan nelayan dan warga setempat. 

Sejauh ini belum terkonfimasi detail penyebab jatuhnya korban ke laut. Namun, saat itu kapal yang ditumpanginya sedang perjalanan menuju Pelabuhan Cituis setelah mencari ikan.

"Diketahui korban tenggelam setelah mengalami kejang-kejang di atas KM Raja Muda Jaya yang sedang melakukan perjalanan pulang," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner