Kota Baru

Nelayan Keluhkan Kapal Cantrang, Satpolairud Polres Kotabaru Langsung Sisir Perairan

apahabar.com, KOTABARU – Satuan Polairud Polres Kotabaru menggelar patroli dengan menyisiri perairan di Kecamatan Kelumpang Utara,…

Featured-Image
Jajaran Satpolairud Polres Kotabaru saat menyisir perairan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, untuk menertibkan kapal cantrang. (Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Satuan Polairud Polres Kotabaru menggelar patroli dengan menyisiri perairan di Kecamatan Kelumpang Utara, Kotabaru.

Patroli dilaksanakan untuk menyikapi keluhan nelayan perihal adanya kapal cantrang yang beroperasi di kawasan tersebut. Hal itu berakibat hasil tangkapan nelayan berkurang.

Penyisiran dikomandoi Kasat Polairud Polres Kotabaru AKP Koes Adi Dharma yang didampingi belasan personelnya.

AKP Koes Adi Dharma mengatakan patroli digelar untuk melaksanakan instruksi Kapolres Kotabaru setelah adanya laporan dari nelayan terkait kapal cantrang yang masih beroperasi di sekitar perairan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara.

“Kami kemarin bersama sebelas personel bertolak menyisir ke lokasi yang dilaporkan nelayan. Sekitar 15 mil arah timur dari daratan desa Pudi” ujar Koes Adi Dharma, dikontakbakabar.com, Selasa (18/1) sore.

Setelah beberapa jam melakukan penyisiran, petugas belum menemukan aktivitas nelayan maupun aktivitas dari kapal cantrang di lokasi perairan tersebut.

Meski demikian, Koes Adi tetap meminta para nelayan untuk dapat melaporkan kepada petugas jika melihat atau menemukan ada kapal cantrang yang beroperasi di wilayah perairan Kotabaru.

“Kalau lihat kapal cantrang yang beroperasi langsung laporkan. Jangan didekati. Sebab diperkirakan kapal cantrang akan meninggalkan lokasi beberapa jam setelah didekati,” ujar Kasat.



Komentar
Banner
Banner