Hot Borneo

Nekat Bongkar Kotak Amal Masjid, Pria di Palangka Raya Kepergok Warga

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seorang pria bernama Jhon (37) kini harus meringkuk di balik jeruji besi,…

Featured-Image
Tersangka pencurian kotak amal saat diamankan di Masjid Al Ukhuwah Jalan Seth Adji Palangka Raya, Kalteng. Foto: Polsek Pahandut

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Seorang pria bernama Jhon (37) kini harus meringkuk di balik jeruji besi, usai tertangkap basah oleh warga saat dirinya mencuri uang dari dalam kotak amal di Masjid Al Ukhuwah Jalan Seth Adji, Palangka Raya, Kalteng.

Adapun uang yang berhasil dicurinya berjumlah Rp1.073.000 setelah dirinya terlebih dahulu merusak kunci pintu masjid untuk masuk ke dalam.

Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati mengatakan saat beraksi tersangka hanya seorang diri dengan membawa peralatan seperti gunting besi yang disimpan di dalam tas.

“Setelah berhasil menggasak uang dari dalam kotak amal, tersangka kemudian pergi namun diketahui oleh warga dan sempat diamankan,” ujar Kapolsek Pahandut, Senin (20/9).

Selanjutnya warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pahandut dan ditemukan sejumlah uang yang sudah dibungkus di dalam kantong plastik.

“Kini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner