Sport

Naturalisasi Jenner dan Struick Tuntas, Sebentar Lagi Perkuat Timnas Indonesia

Proses naturalisasi dua pemain keturunan asal Belanda, Ivar Jenner dan Rafael Struick, telah tuntas.

Featured-Image
Ivar Jenner dan Rafael Struick menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Proses naturalisasi dua pemain keturunan asal Belanda, Ivar Jenner dan Rafael Struick, telah tuntas.

Dua calon pemain Timnas Indonesia tersebut sudah menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Senin (22/5).

Proses pengambilan sumpah kedua pemain tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun Instagram.

"Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta," tulis Erick.

Baca Juga: Direstui Presiden Jokowi, Naturalisasi Jenner dan Struick Segera Rampung

Baca Juga: Canggih! Liga 1 Musim 2023/2024 Pakai Teknologi VAR

Selanjutnya PSSI tinggal mengurus perpindahan asosiasi Ivar Jenner dan Rafael Struick dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Andai cepat dirampungkan, bukan tidak mungkin Jenner dan Struick bisa segera membela Timnas Indonesia.

Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah dua FIFA matchday. Agenda pertama adalah melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 14 Juni 2023.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan mencicipi kekuatan Argentina. Duel melawan juara Piala Dunia 2022 ini kemungkian berlangsung 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Editor


Komentar
Banner
Banner